7 Rumah di Menteng Bogor Terbakar, 4 Unit Pemadam Diterjunkan

Muchamad Sholihin - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 22:59 WIB
7 unit rumah dinas RS Marzuki Mahdi di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor hangus terbakar
Foto: 7 unit rumah dinas RS Marzuki Mahdi di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor hangus terbakar (dok.ist)
Jakarta -

Sebanyak 7 unit rumah dinas RS Marzuki Mahdi di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor hangus terbakar, Minggu (15/5/2022). Kebakaran mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta.

"Kejadian kebakaran di Kelurahan Menteng, Bogor Barat. Untuk objek yang terbakar itu rumah dinas milik RSMM (Rumah sakit Marzuki Mahdi). Total ada 7 unit yang terbakar," kata Kepala Bidang Pemadam dan Keselamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor Muhamad Ade Nugraha, Minggu (15/5/2022) malam.

Muhamad Ade menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui warga sekitar pukul 17.00 WIB oleh warga setempat. Api yang membakar 7 rumah itu diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah.

"Kronologi kebakaran, dugaan sementara terjadi akibat korsleting listrik. Menurut informasi saksi (Ketua Rt), api berawal dari rumah depan milik Ibu Yayat," kata Muhamad Ade.

Api yang membakar bagian atap rumah dinas itu kemudian dengan cepat membesar dan merambat ke bangunan rumah yang ada di sekitarnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Api membesar dengan cepat, dan merambat ke bangunan lain, sehingga menimbulkan percikan api. Total ada 7 bangunan yang terbakar. 6 rumah berpenghuni, 1 rumah kosong," terang Muhamad Ade.

Api yang melahap 7 unit rumah itu akhirnya berhasil dipadamkan warga dan petugas damkar yang menerjunkan 4 unit damkar dari Kota Dan Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah kebakaran sudah tertangani, api sudah padam, proses pemadaman lancar. Tidak ada korban jiwa, kalau untuk merugian belum ada informasi detilnya. Masih dihitung, kalau taksiran lebih dari 100 juta," kata Muhamad Ade.

(dwia/dwia)