Cerita Mencekam Warga Kala Puting Beliung Bak Tornado Terjang Bandung

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 17:43 WIB
Puting Beliung di Bandung
Momen puting beliung menerjang kawasan Cipamokolan, Kota Bandung. (Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Kawasan Cipamokolan, Kota Bandung, Jawa Barat, kemarin diterjang angin puting beliung. Warga setempat menyebut angin puting beliung yang menerjang bak tornado.

Peristiwa angin puting beliung itu terjadi pada 14 Mei kemarin sekitar pukul 14.30 WIB. Seperti dilansir detikJabar, salah seorang pedagang bernama Ai Mulyani menceritakan bagaimana detik-detik mencekam angin puting beliung itu terjadi.

Awalnya, Ai dan warga di sana tak mengira akan terjadi angin puting beliung karena memang cuaca sedang cerah dan sama sekali tidak mendung. Ai masih ingat saat itu awan mendung terlihat makin mendekat dan warnanya berubah semakin gelap.

Makin diamati, awan tersebut makin mendekat ke daerah Cipamokolan. Ai, yang berada di dalam warungnya, saat itu mendengar teriakan histeris dari warga yang menyebut ada angin puting beliung yang bergerak ke arah lapak dagangan Ai dan tiga pedagang lainnya.

"Waktu kejadian, ada yang manggil saya, Teh, cepet keluar itu anginnya gede kayak tornado. Saya juga langsung ditarik keluar sama suami saya, nggak sempet bawa apa-apa," kata Ai.

Begitu keluar dari dalam warung, Ai dan suaminya beserta warga yang lain langsung tiarap di atas tanah. Ia berharap tak ikut terkena sapuan angin beliung karena memang saat itu putaran angin datang begitu kencang menerjang lapak dagangannya.

Simak berita selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Cerita Warga soal Puting Beliung di Lebak: Rangka Baja Terbang

[Gambas:Video 20detik]

(zak/knv)