Golkar Yakin Pertemuan Jokowi-Elon Musk Bukan Kelanjutan Kunjungan Luhut

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 14:13 WIB
Dave Laksono.
Dave Laksono (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Partai Golkar menyambut baik pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Elon Musk di Amerika Serikat (AS). Golkar yakin pertemuan Jokowi dengan Elon Musk bukan kelanjutan dari pertemuan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Menurut saya, ini bukan kelanjutan dari pertemuan dengan Pak Luhut," kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno kepada wartawan, Minggu (15/5/2022).

Dave menganggap pertemuan Jokowi dengan Elon Musk merupakan capaian tertinggi dari usaha yang telah dirintis pemerintah RI. Anggota Komisi I DPR RI itu menyebut pertemuan Jokowi dengan Elon Musk adalah capaian pemerintah dalam mengembangkan teknologi di Tanah Air.

"Tapi justru ini adalah titik tertinggi dari apa yang telah dirintis oleh pemerintah Indonesia, untuk menarik investasi dan pengembangan dunia teknologi di Indonesia," sebut Dave.

Lebih lanjut Dave menuturkan pertemuan Jokowi dengan bos SpaceX itu akan berdampak positif bagi Indonesia. Dia meyakini pertemuan tersebut akan meningkatkan kemampuan Indonesia dalam berinovasi di berbagai bidang.

"Dengan adanya kesepakatan di tingkat tertinggi ini, maka akan sangat mudah dan cepat untuk kita bersama-sama meningkatkan kemampuan kita dalam berinovasi di berbagai macam bidang," kata politisi yang kerap disapa Dave Laksono itu.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu dengan Elon Musk di sela kunjungan kerjanya di AS. Keduanya bertemu dalam kunjungan Jokowi ke SpaceX di Boca Chica, AS.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022), Jokowi tiba di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat, disambut langsung oleh Elon Musk. Jokowi mengatakan kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Jokowi.

Simak video 'Elon Musk Bertemu Jokowi, Berikut Sederet Hal yang Jadi Sorotan':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/gbr)