Runutan Penyelidikan Polisi Bongkar Pembunuhan Sadis Dini Nurdiani

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 10:31 WIB
Dini Nurdiani (26), wanita yang dilaporkan hilang ditemukan tewas terbunuh di Bekasi.
Dini Nurdiani (26), wanita yang dilaporkan hilang ditemukan tewas terbunuh di Bekasi. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang perempuan bernama Dini Nurdiani (26) ditemukan dalam keadaan tewas dua hari lalu di daerah Bekasi. Warga Cengkareng, Jakarta Barat, ini sebelumnya menghilang dari rumahnya setelah pamit pergi untuk buka puasa bersama (bukber) pada 26 April 2022.

Hasil penyelidikan mengungkap Dini dibunuh oleh seorang perempuan berinisial NU (24). Pihak kepolisian diketahui membutuhkan waktu hampir satu bulan untuk mengungkap kasus tersebut.

"Kurang-lebih satu bulan dari awal keluarganya melaporkan ke Polsek Cengkareng. Awalnya saat itu melaporkan bahwa keluarganya ada yang hilang," kata Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Ali Barokah saat dihubungi, Minggu (15/5/2022).

Ali mengatakan pihaknya lalu mulai melakukan rangkaian penyelidikan dalam mengungkap keberadaan dari Dini yang dinyatakan hilang tersebut. Awalnya, pihak keluarga Dini yang dimintai keterangan oleh polisi.

"Kita lidik dari keluarganya kita mintai keterangan. Dari orang-orang yang terindikasi dekat dengan korban sampai akhirnya ada titik terang itu," ujar Ali.

Titik terang kasus itu berawal saat polisi memeriksa rekan kerja korban. Dari keterangan rekan kerja itu, didapatkan informasi korban tengah menjalin hubungan dengan seorang pria yang belakangan diketahui merupakan suami pelaku.

"Jadi ada kita mintai keterangan dari orang terdekat tempat dia kerja jadi memang pada saat itu kita koordinasi dengan tempat kerja dia ada CCTV pada saat korban pulang. Itu kita mintai keterangan yang di kantor sampai ada titik terang ada orang-orang yang dikatakan teman dekatlah. Kita coba telusuri dan akhirnya benar ada yang kita curigai," jelas Ali.

Setelah melakukan pemeriksaan kepada keluarga, rekan kerja, hingga suami pelaku, polisi menemukan bukti bahwa NU merupakan pelaku pembunuhan berencana kepada Dini. Dugaan itu juga diperkuat oleh analisis IT yang dilakukan penyidik.

"Kita urut dari mulai di lingkungan kerja, korban pulang, dan pakai analisa IT akhirnya terungkap pelakunya dan pelakunya tunggal," tutur Ali.

Simak awal mula kasus saat Dini dinyatakan hilang. Selengkapnya di halaman berikutnya:

Simak juga Video: Satpam di Jambi Tewas Ditikam Rekannya Gegara Kunci Motor

[Gambas:Video 20detik]