Polisi Pastikan Pembunuhan Dini Nurdiani Dilakukan oleh Pelaku Seorang Diri

Nahda Rizky Utami - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 23:08 WIB
Dini Nurdiani (26) tak pulang ke rumah sejak 26 April 2022. Dini terakhir kali mengaku ikut buka puasa bersama (Dok istimewa)
Foto: Dini Nurdiani (26) tak pulang ke rumah sejak 26 April 2022. Dini terakhir kali mengaku ikut buka puasa bersama (Dok istimewa)
Jakarta -

Polisi menyatakan NU (24) adalah pelaku tunggal pembunuhan Dini Nurdiani (26), wanita yang ditemukan tewas usai dilaporkan hilang. Sang suami, IS (27), tidak mengetahui istrinya telah membunuh Dini.

"Pada saat melakukan kejadian di TKP itu dia melakukan sendiri tanpa bantuan orang lain," jelas Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Dimasetyo saat jumpa pers di Mapolsek Cengkareng, Sabtu (14/5/2022).

Ardhie mengatakan kejahatan yang dilakukan NU tidak diketahui oleh sang suami. Sampai akhirnya, tim kepolisian menangkap NU di kediamannya di daerah Bekasi.

"Suaminya sendiri tidak mengetahui. Sampai kemarin pada saat kita jemput di rumahnya, kita kerjasama dengan Reskrim Polres Bekasi Kota, kita amankan dan kita langsung olah TKP di sana," ujar Ardhie.

NU juga diketahui sempat mengganti baju yang sebelumnya sudah dia siapkan terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan bajunya terkena percikan darah. Dia juga membuang peralatan yang telah dipakai untuk membunuh korban di dekat TKP.

"Dia menunjukkan lokasi saat dia menghabisi korban dan setelah dihabisi dia juga sudah menyiapkan baju untuk diganti. Jadi tersangka ini sudah menyiapkan baju karena dia berlumur darah, jadi dia pakai baju yang sudah dipersiapkan dari rumah," tutur Ardhie.

"Setelah itu, alat-alat yang dipakai untuk melakukan kejagatannya dibuang di dekat TKP, makannya kemarin kita bersama Reskrim Polres Metro Bekasi Kota menyisir untuk mencari alat bukti yamg digunakan oleh tersangka," sambungnya.

NU mengaku membunuh Dini Nurdiani karena terbakar cemburu setelah suaminya, ID (27) berselingkuh dengan korban. NU kemudian merencanakan pembunuhan Dini Nurdiani.

(mei/dek)