Prabowo Ziarah ke Mausoleoum Tokoh Revolusi Vietnam Ho Chi Minh

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 10:16 WIB
Menhan Prabowo ziarah ke mausoleum tokoh revolusi Vietnam (dok. Kemenhan)
Menhan Prabowo berziarah ke mausoleum tokoh revolusi Vietnam (Foto: dok. Media Prabowo)
Jakarta -

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto disambut sebagai tamu kenegaraan di Vietnam. Dalam rangkaian kunjungannya ini, Prabowo menyempatkan diri untuk berkunjung ke mausoleum tokoh revolusi Vietnam, Ho Chi Minh.

Dalam keterangan tertulis, Prabowo berziarah ke mausoleum presiden pertama Vietnam Ho Chi Minh yang berada di Hanoi, Vietnam, Sabtu (14/5/2022).

Kedatangan Prabowo ke mausoleum itu disambut secara resmi sebagai tamu kenegaraan Vietnam. Setiba di mausoleum, Prabowo menuju makam Presiden Ho Chi Minh, menaruh karangan bunga, dan memberikan penghormatan.

"Presiden Ho Chi Minh adalah inspirasi dan contoh yang baik untuk semua orang yang mencintai kebebasan di dunia. Ia adalah pahlawan besar dalam perjuangan melawan kolonialisme, imperialisme, dan ketidakadilan," tulis Prabowo dalam buku tamu mausoleum saat berkesempatan mengunjungi ruang kerja Presiden Ho Chi Minh.

Ho Chi Minh adalah pemimpin perjuangan kemerdekaan Vietnam melawan Jepang, Prancis, dan Amerika Serikat. Ia menggelorakan pembebasan Vietnam dan menjadi simbol kemerdekaan Vietnam. Karena itu, ia juga dikenal sebagai tokoh revolusi.

Setelah kematian Ho Chi Minh, Vietnam mengabadikan namanya dengan mengubah Kota Saigon menjadi Ho Chi Minh City, yang merupakan kota terbesar di Vietnam.

Simak Video: Momen Prabowo Kunker ke Vietnam Bertemu Presiden-Menhan

[Gambas:Video 20detik]




(rdp/knv)