Gerindra Apresiasi Isi Pesan Poster Prabowo-Jokowi 'Bercerai Kita Runtuh'

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 10:59 WIB
Poster Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo terpasang di sejumlah titik di Banda Aceh.
Poster Prabowo-Jokowi di Aceh (Agus Setyadi/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah poster dengan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menhan Prabowo Subianto bertulis peribahasa 'bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh' terpasang di pinggir jalan Banda Aceh. DPP Partai Gerindra mengaku tak memasang, namun menyambut baik isi pesan poster itu.

"Kami nggak tahu siapa yang pasang poster tersebut, tapi kalau isi tulisannya, ya bagus. Memang benar kita harus terus saling mengingatkan betapa penting dan berharga persatuan," kata Waketum Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Dari pesan persatuan itu, Habiburokhman bicara tentang hancurnya negara kuat. Anggota Komisi III DPR RI itu mengingatkan bahwa nilai persatuan harus tetap dipegang.

"Banyak negara dahulu besar, kuat, dan jaya, tetapi sekarang sudah terpecah-pecah dan lemah. Hal tersebut bisa terjadi kalau elemen-elemen bangsa mengabaikan betapa pentingnya persatuan," ujarnya.

Habiburokhman menyebut ketua umumnya itu tak pernah berkampanye. Prabowo, kata Habiburokhman, fokus bekerja di Kementerian Pertahanan.

"Pak Prabowo jelas nggak pernah kampanye, apalagi bikin-bikin gimmick hanya untuk pencitraan. Beliau maksimal kerja di bidangnya dan alhamdulillah sangat berhasil," imbuhnya.

Seperti diketahui, sejumlah poster dengan foto Jokowi dan Prabowo terpasang di pinggir jalan Banda Aceh. Pada poster itu tertulis peribahasa 'bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh'.

Dikutip dari detikSumut, Rabu (11/5), poster itu mejeng di pohon di kawasan Simpang Jambo Tape arah ke Simpang Lima. Ada sembilan poster dengan latar warna merah dan putih itu.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: