Tol Jagorawi Arah Jakarta Macet 10 Km Imbas Volume Lalu Lintas

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 17:06 WIB
Kondisi lalin di Jagorawi KM 16+400 sore ini
Kondisi lalin di Tol Jagorawi Km 16+400 sore ini (Foto: CCTV Jasa Marga)
Jakarta -

Lalu lintas di Tol Jagorawi arah Jakarta macet sore ini. Kemacetan terjadi dari Gunung Putri Kilometer (Km) 24 sampai Cibubur Km 14.

"Kepadatan saat ini mulai dari Gunung Putri sampai Tol Cibubur, dari Km 24 Gunung Putri sampai Km 14. Informasi saat ini padat volume kendaraan saja, tidak ada insiden," kata petugas call center PT Jasa Marga, Rafli, saat dihubungi, Sabtu (14/5/2022) pukul 16.42 WIB.

Rafli menyebut kemacetan lalu lintas hanya terjadi dari Gunung Putri hingga Cibubur. Selain titik itu, lalu lintas Tol Jagorawi arah Jakarta lancar.

"Sebelumnya dan setelahnya lancar," katanya.

Sementara itu, Tol Jagorawi arah Bogor terjadi kemacetan di Km 7 hingga Km 8. Kemacetan terjadi imbas pertemuan kendaraan dari tol arah Pasar Minggu dan Taman Mini.

"Padat di pertemuan dari arah jalur Lingkar Luar, dari arah Kampung Rambutan atau dari Pasar Minggu dan dari arah Taman Mini. Padatnya di Km 7 sampai Km 8 Tol Jagorawi, pertemuan lalu lintas saja," katanya.

Tol Cikampek Macet 5 Km

Sementara itu, kemacetan juga terjadi di Tol Jakarta arah Cikampek Km 52 hingga Km 57. Kemacetan terjadi karena antrean masuk rest area.

"Jakarta Cikampek yang padat di daerah Kawarang Timur menuju arah Dawuan kondisinya cukup ramai saat ini, dari Km 52 sampai 57, padat rest area," katanya.

Setelah itu, kemacetan juga terjadi di Km 60 sampai Km 62. Kemacetan terjadi karena batas akhir penerapan contraflow.

"Km 60 sampai 62 karena batas akhir dari contraflow yang dari Km 47 terakhir sampai 62," jelasnya.

Simak juga 'Libur Panjang, Lalin Jalur Puncak Bogor Macet':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/hri)