Tampang Perempuan Pembunuh Dini Nurdiani yang Sempat Dilaporkan Hilang

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 15:41 WIB
Pelaku pembunuhan Dini Nurdiani (26) adalah seorang perempuan, ini tampangnya
Pelaku pembunuhan Dini Nurdiani (26) adalah seorang perempuan, ini tampangnya (Nahda Rizki/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap perempuan pembunuh Dini Nurdiani (26), wanita yang sempat dilaporkan hilang pada 26 April 2022. Perempuan tersebut kini masih diperiksa intensif di Polsek Cengkareng.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Dimasetyo mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif untuk menggali kasus pembunuhan tersebut.

"Masih kami dalami," ucap Ardhie saat dihubungi detikcom, Sabtu (14/5/2022).

Perempuan tersebut ditangkap di rumah kontrakannya di Cipayung, Jakarta Timur. Pelaku tidak melakukan perlawanan saat polisi melakukan penangkapan terhadapnya.


Dini Tewas Dibunuh


Dini Nurdiani sebelumnya dilaporkan hilang usai pamit ke keluarga untuk pergi buka bersama (bukber) di kawasan Jakarta Selatan pada 26 April 2022. Tidak pernah ada kabar sejak Dini pamit pergi bukber itu.

Pada 29 April 2022, Dini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad Dini ditemukan dengan kondisi mengalami luka tusuk.

"Ada luka tusuk," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (14/5).

Setelah jasad Dini ditemukan, polisi kemudian menangkap pelaku yang diduga sebagai pembunuh Dini.

"Pelaku sudah kami tangkap," kata Ardhie.

Diketahui, Dini Nurdiani menghilang sejak 26 April 2022 usai mengaku pergi berangkat buka puasa bersama (bukber). Dini kini telah ditemukan tewas diduga dibunuh.

"Benar (ditemukan meninggal dunia)," Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (14/5/2022).

Ardhie menyebut jenazah Dini ditemukan tewas di Cibubur, Bekasi, Jumat (13/5). Namun Ardhie belum menjelaskan secara detail terkait penemuan mayat Dini ini.

Sosok Dini Nurdiani di Mata Keluarga

Kakak Dini, Riyan, mengungkap status sang adik adalah seorang janda beranak satu usia 6 tahun. Dini sehari-hari tinggal di sebuah kontrakan bersama ayah dan dirinya.

"Dia sudah menikah, statusnya ini kan janda, anaknya umur 6 tahun," ujar Riyan.

Riyan menyatakan tidak mengetahui dengan siapa adiknya itu mengikuti buka puasa bersama pada 29 April 2022. Riyan dan keluarga mengaku sudah ikhlas atas peristiwa itu dan menyerahkan segala urusan terkait kasus tersebut ke pihak berwenang.

"Terakhir itu kan dia pamit bukber. Cuma, pas ditanya bukber sama siapa, nggak dijawab. Harapannya, intinya, ikutin hukum, kan ada hukum yang bertindak, udah gitu aja. Insyaallah sudah ikhlas," kata Riyan.

Lebih lanjut Riyan mengatakan jenazah Dini akan segera diambil di Rumah Sakit Polri dan akan dimakamkan di kampung halamannya di Bogor, Jawa Barat. Rencananya, jenazah Dini bakal dimakamkan pekan ini.

Simak juga 'Wanita Diduga Culik Anak di Sulut, Polisi: Pelaku Depresi':

[Gambas:Video 20detik]




(mea/hri)