Viral Kapal Tenggelam di Riau, Puluhan Penumpang Berenang Selamatkan Diri

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 13:14 WIB
Tim SAR Gabungan saat mencari nelayan korban dampak cuaca buruk pekan lalu dan menemukan kapal motor yang tenggelam di perairan Kalbar (Foto ANTARA/HO)
Ilustrasi kapal tenggelam (Foto ANTARA/HO)
Pekanbaru -

Sebuah kapal yang mengangkut 22 penumpang dari Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, tenggelam setelah mengalami kecelakaan. Kapal tersebut tenggelam akibat menabrak kayu di sungai.

Dalam video yang beredar, tampak penumpang menyelamatkan barang bawaan. Ada beberapa makanan kemasan terapung di sungai.

Sejumlah penumpang terlihat berusaha ke tepi sambil membawa barang. Terlihat juga pelampung sudah disiapkan beberapa orang untuk evakuasi. Seluruh penumpang dipastikan selamat.

"Kejadian kemarin sekitar pukul 14.00 WIB. Kapal dari Tembilahan arah BGL Baung, tapi di perjalanan ada kayu dan nakhoda menghindar," kata Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setiyawan seperti dilansir dari detikSumut, Sabtu (14/5/2022).

Saat menghindari kayu, kapal miring dan air masuk. Namun posisi kapal sudah ada di tepi bibir sungai dengan kedalaman sekitar 1,5 meter.

"Itu langsung kapal ditepikan dan di video itu semua korban turun selamat. Ada yang di sungai itu posisi sudah dangkal. Tinggal sedada orang dewasa dan barang-barang berserakan," kata Dian.

Simak berita selengkapnya di sini.

(jbr/hri)