Ketua DPRD Dumai Gugat AHY Akibat PAW, PD Riau: Bukan Persoalan Dosa

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 14:40 WIB
Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Agung Nugroho
Agung Nugroho (Raja Adil Siregar/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto menggugat Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akibat di-PAW (pergantian antar waktu) tanpa dosa. Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Riau Agung Nugroho merespons gugatan tersebut.

"Pergantian jabatan itu hal yang biasa. Karena sesungguhnya jabatan kita ini partai memberikan, bukan persoalan punya dosa atau tidak berdosa," kata Agung seperti dilansir detikSumut, Jumat (13/5/2022).

Agung menilai kinerja Agus Purwanto yang tak maksimal dalam menjalankan visi misi partai selama 2,5 tahun juga jadi penilaian. Sehingga, kata dia, butuh penyegaran untuk memaksimalkan organisasi Partai Demokrat.

"Tidak maksimal dalam menjalankan visi misi partai dalam 2,5 tahun menjabat juga jadi penilaian dan penyegaran organisasi untuk memaksimalkan peran Demokrat sebagai pimpinan DPRD," kata Agung.

Agung pun memastikan proses pergantian Agus sudah melalui proses dan mekanisme yang berlaku di dalam aturan partai. Selain adanya usulan dari DPC Demokrat Dumai, usulan pergantian tersebut juga sudah melalui rapat pleno DPC seluruh pengurus DPC dan dihadiri langsung PAC dan ranting Demokrat Kota Dumai.

"Semua proses internal partai sudah dilalui. Dari bawah mengirimkan usulan, setelah dilihat semua tahapan dilalui, ya tentu kami di DPD tinggal meneruskan saja ke DPP," ujar Agung.

Simak selengkapnya di sini.

(maa/tor)