Kapolda Metro-Pangdam Traktir Buruh yang Demo di DPR, Tukang Bakso Diborong

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 12:38 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung tinjau demo Buruh di DPR
Kapolda Metro dan Pangdam Jaya meninjau demo buruh di DPR. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto menyambangi massa buruh yang menggelar peringatan May Day di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus). Kapolda dan Pangdam menyapa massa hingga membelikan bakso untuk warga.

Pantauan detikcom, Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 11.46 WIB, Kapolda dan Pangdam datang dari dalam gedung DPR. Mereka langsung menghampiri tukang bakso yang sedang berjualan di lokasi demo buruh di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat (Jakpus).

Irjen Fadil dan Mayjen Untung awalnya memberikan uang Rp 800 ribu kepada tukang bakso. Kemudian, uang ditambahkan Rp 200 ribu. Uang itu diberikan untuk mentraktir bakso kepada massa buruh.

Setelahnya, Irjen Fadil dan Mayjen Untung menemui massa aksi dan bersalaman. Tak lama kemudian keduanya naik ke atas mobil komando.

"Kami mengapresiasi pelaksanaan May Day Fiesta yang berjalan dengan tertib, aman, lancar. Kami berdua Pangdam bersama Kapolda mendukung perjuangan rekan-rekan buruh. Semoga perjuangan ini bisa terwujud," kata Irjen Fadil dari atas mobil komando.

Irjen Fadil meminta agar buruh menyampaikan aspirasi sesuai dengan ketentuan hukum. Dia menyakini buruh melakukan unjuk rasa di Jakarta dengan tertib.

"Saya hanya minta agar perjuangan itu dilaksanakan dalam koridor sesuai hukum yang berlaku. Saya yakin di Jakarta buruh melaksanakan kegiatan unjuk rasa atau demo selalu tertib dan aman karena buruh juga merupakan bagian penting dalam pembangunan negara kita ini. Hidup buruh, hidup buruh, hidup buruh," jelasnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung tinjau demo Buruh di DPRKapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung meninjau demo buruh di DPR. (Nahda Rizki Utami/detikcom)

Simak berita lengkapnya pada halaman berikut.