Ada Aksi May Day di Depan DPR, Exit Tol Senayan Ditutup

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 11:26 WIB
Situasi lalu lintas di depan DPR saat may day
Situasi lalu lintas di depan DPR saat May Day (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Massa buruh yang tergabung dalam aksi May Day Fiesta mulai berdemonstrasi di depan gedung MPR/DPR. Akibat aksi ini, exit Tol Senayan keluar MPR/DPR ditutup sementara.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (14/5/2022), sekitar pukul 10.50 WIB, polisi mulai menutup pintu keluar Tol Senayan di depan gedung DPR RI. Kendaraan dari tol otomatis tidak bisa keluar di pintu ini.

Saat ini, lalu lintas di Jalan Gatot Subroto tersendat akibat pengalihan jalur ke busway. Kendaraan terlihat mengantre masuk ke busway atau jalur TransJakarta.

Petugas terlihat mengarahkan pengendara. Sementara itu, massa buruh terpantau masih melakukan aksi demonstrasinya.

"Kami ingatkan sekali lagi agar berpindah tempat hingga tidak mengganggu arus lalu lintas," kata petugas kepada massa aksi.

Seperti diketahui, massa buruh menggelar May Day Fiesta dalam rangkaian peringatan hari buruh internasional atau May Day. Peringatan May Day dilakukan dengan serangkaian demo di DPR dan puncaknya perayaan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat menghindari kawasan GBK pada pukul 09.00-15.00 WIB. Diperkirakan ada 60 ribu buruh yang akan ikut memeriahkan May Day Fiesta ini.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar kiranya besok mulai pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB kiranya bisa menghindari kawasan GBK karena dikhawatirkan nanti karena banyaknya kegiatan di situ kemudian banyaknya kendaraan yang disiapkan oleh peserta. Nanti masyarakat kita harapkan untuk menghindari," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/5).

Simak Video 'Massa May Day Mulai Beraksi di Depan Gedung DPR RI':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)