Balasan Erick Thohir Usai Aksi ke Bawah Tuai Sorotan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 05:38 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang juga Pembina Umum Majelis Dzikir At-Thohir menghadiri Tabligh Akbar Dan Santunan Anak Yatim Majelis Dzikir At-Thohir di halaman kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (28/4/2022).
Foto: dok. Pemkot Pangkal Pinang
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal dianggap mencari popularitas untuk maju Pilpres 2024. Menurut Erick, aksinya turun ke bawah merupakan kerjanya sebagai menteri.

Diketahui, Fahri menyorot menteri 'pedagang mencari cuan' yang ingin mengikuti kontestasi Pilpres 2024. Fahri blak-blakan menteri yang dimaksud adalah Erick Thohir.

Fachi menyebut, menteri yang masih muda dan orang baru dalam politik, belum mengetahui tentang politik Indonesia. Menteri tersebut belum mengerti persoalan nasional.

"Maka fokus aja dulu jalankan amanah presiden untuk jadi menteri, nggak usah dicampur-campur dengan pengen mencari popularitas tambahan apalagi sambil berdagang cari uang untuk biaya kampanye," kata Fahri, Kamis (12/5/2022).

Fahri anggap bahaya jika menteri menyalahgunakan wewenang yang diberikan. Karena itu, dia meminta menteri tersebut dicopot.

"Ini bahaya sekali kalau apa yang menjadi tugas inti disalahgunakan untuk kepentingan jangka pendek ini yang saya minta dihentikan," tuturnya.

Dari beberapa menteri yang berlatar belakang pengusaha, Fahri menyinggung Menteri BUMN Erick Thohir. Fahri menilai Erick Thohir memiliki kekuatan yang paling besar karena mengontrol BUMN.

"Di antara semua yang mendapat kepercayaan memang yang powernya paling besar adalah Erick karena mengontrol BUMN yang strukturnya lebih kuat dari struktur pemerintah pusat," tutur Fahri.

Simak juga video 'Disindir Stafsus Erick Tak Perhatikan BUMN, Ini Balasan Fahri Hamzah':

[Gambas:Video 20detik]



Balasan Erick Thohir, simak di halaman selanjutnya.