Erick Thohir: Semua Menteri Turun ke Bawah, Apa Saya Salah?

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 15:47 WIB
BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 21/22 adalah sebuah ajang di dunia Public Relations/Kehumasan dan Program Keberlanjutan bagi perusahaan di lingkungan BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: dok. BUMN)
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan semua menteri punya tugas turun ke masyarakat menyosialisasikan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Erick bingung jika aksinya turun ke masyarakat malah mendapat sorotan.

"Saya rasa semua menteri turun ke bawah. Kalau misalnya Pak Menteri Kesehatan turun ke desa bicara mengenai vaksin, booster, mengenai hepatitis akut, salah?" kata Erick Thohir di Majalengka, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022).

"Menteri BUMN turun ke pesantren bicara mengenai bank syariah, bagaimana ekonomi umat harus ditingkatkan, salah?" imbuhnya.

Erick menjelaskan dirinya menemui masyarakat untuk kepentingan kerja pemerintahan. Erick bingung jika aksi menteri turun ke masyarakat malah mendapat kritik.

"Saya turun ke desa bicara PNM Meekar yang ibu-ibu, sekarang jumlahnya 12,7 juta, salah? Petani-petani ada Program Makmur, salah? Kita bekerja sama dengan Pak Mentan, Pak Mentan sekarang lagi turun juga mengenai pupuk dan bibit bisa lebih baik, Pak Mentan salah?" kata Erick.

Erick meminta semua pihak tidak berprasangka buruk terhadap aksi menteri turun menemui masyarakat. Erick menyebut menteri-menteri sebagai pembantu Presiden Jokowi punya tugas memastikan program kepala negara sukses.

"Konteksnya seperti itu, jangan kita terbelenggu dengan fitnah-fitnah dengan tadi saling mencela. Kekuatan bangsa kita gotong royong. Kalau BUMN kerja sama sama NU, dengan BUMN-U, yang nyuruh siapa? Pemerintah," ujar Erick Thohir.

Lihat juga Video: Disindir Stafsus Erick Tak Perhatikan BUMN, Ini Balasan Fahri Hamzah

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/tor)