Penculik 12 Anak di Bogor-Jakarta Ngaku Pernah Dicabuli Semasa Kecil

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 21:00 WIB
Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan
Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Polisi masih menggali keterangan Rizal Afif (28), tersangka kasus penculikan 12 anak di Bogor, Jakarta, hingga Tangsel. Dalam pemeriksaan terungkap tersangka Rizal mengaku pernah dicabuli semasa kecil.

"Jadi keterangan tersangka pernah menjadi korban kejahatan seksual saat korban kelas 5 SD," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Motif Rizal Afif melakukan penculikan anak laki-laki juga mulai terungkap. Selain untuk merampas ponsel korban, tersangka mencabuli 3 korban di antaranya.

"Jadi pengakuan tersangka itu dia beroperasi mulai dari kurun waktu mulai awal bulan Ramadan. Itu dia berhasil menculik 12 orang anak dengan menggunakan modus razia masker," kata Siswo.

Siswo mengatakan dugaan sementara tersangka menculik bocah-bocah untuk merampas ponsel korban.

"Sasarannya itu untuk mengambil HP-nya," imbuh Siswo.

Akan tetapi, hasil penyelidikan mengungkap adanya dugaan motif lain di balik aksi penculikan Rizal Afif. Tersangka Rizal Afif disebut mencabuli tiga korban di antaranya.

"Dari 12 itu, ada 3 anak yang mengalami pencabulan," ujar Siswo.

Polisi masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi terkait kasus penculikan dan pencabulan ini. Sudah ada 5 saksi diperiksa polisi.

"Untuk saat ini yang sudah diperiksa ada lima orang saksi. Baik saksi korban maupun saksi-saksi yang mengetahui peristiwa di wilayah Kemang," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Polisi menangkap pria pelaku penculikan bocah asal Bogor, F (11), dan bocah asal Tangsel, K (12). Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan10 anak-anak.

(mea/mea)