Canda Ketua MK: Masih Ada Sisa Gantengnya, Masih Pantas Nikah Lagi

Andi Saputra - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 15:26 WIB
Anwar Usman
Anwar Usman saat stadium general di Unsoed, Purwokerto (tangkapan layar çhanel YouTube FH Unsoed)
Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman sambil bercanda mengaku masih ada sisa kegantengan masa muda sehingga pantas untuk menikah lagi. Rencananya, Anwar Usman akan menikahi adik Presiden Jokowi, Idayati, pada 19 Mei nanti.

"Mohon maaf ya saya buka masker biar nampak masih ada sisa-sisa gantengnya," kata Anwar Usman.

Hal itu disampaikan dalam Studium Generale Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jumat (13/5/2022). Stadium general itu juga disiarkan di channel YouTube FH Unsoed. Canda Anwar Usman itu langsung disambut tawa seluruh peserta stadium general.

"Jadi ya masih pantas ya untuk nikah lagi ya," kata Anwar Usman sambil tersenyum dan langsung disambut riuh peserta stadium general.

Anwar Usman mengaku prosesnya sebetulnya masih dalam status rahasia. Namun hal itu sudah diketahui publik.

"Saya ini sudah dikenal, boleh dikatakan seluruh dunia. Gara-gara itu tadi. Mau menutupi ya susah juga. Saya ya itu tadi. Sudah ada yang mengikat, Jadi mohon maaf tidak bisa berlama-lama di sini karena sudah ada janji dengan Solo," ucap Anwar Usman sambil tersenyum.

Jarak Purwokerto-Solo itu bisa ditempuh dengan perjalanan darat kurang-lebih 4 jam. Hadir dalam acara stadium general itu Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono dan Dekan FH Unsoed Prof M Fauzan.

Sebagaimana diketahui, rencana pernikahan telah didaftarkan di KUA Banjarsari, Solo.

"Iya sudah didaftarkan tanggal 9 kemarin. Pernikahannya tanggal 26 Mei 2022," kata Kepala KUA Banjarsari Arba'in Basyar.

Arba'in mengatakan pernikahan akan dilangsungkan di gedung milik keluarga Jokowi, yakni Graha Saba Buana, Banjarsari, Solo. Proses ijab-kabul akan dipimpin oleh Arba'in.

Arba'in juga memastikan seluruh persyaratan pernikahan sudah dilengkapi.

"Semua sudah lengkap persyaratannya," ujarnya. (asp/zap)