Truk Rem Blong Seruduk 2 Motor di Bekasi, 3 Orang Terluka

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 14:54 WIB
Sebuah dump truck yang diduga mengalami rem blong menabrak dua sepeda motor di Kota Bekasi, Jawa Barat. Tiga orang terluka akibat insiden tersebut. (dok Istimewa)
Sebuah dump truck yang diduga mengalami rem blong menabrak dua sepeda motor di Kota Bekasi, Jawa Barat. Tiga orang terluka akibat insiden tersebut. (Foto: dok. Istimewa)
Bekasi -

Sebuah dump truck menabrak dua sepeda motor di Kota Bekasi, Jawa Barat. Tabrakan terjadi karena truk diduga mengalami rem blong.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Farida mengatakan kecelakaan terjadi pada Kamis (12/5) sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Raya Siliwangi, Bantargebang, Kota Bekasi.

Awalnya truk yang dikendarai AT mengalami rem blong saat melaju dari Bekasi menuju Cileungsi.

"Menurut keterangan yang didapat di lokasi kejadian, kendaraan truk Hino B-9982-YM yang dikemudikan AT, yang pada saat itu datang dari utara (Bekasi) menuju arah selatan (Cileungsi), setiba di lokasi kejadian mengalami rem blong," ujar Farida dalam keterangannya, Jumat (13/5/2022).

Setiba di lokasi, truk yang dikendarai AT langsung menabrak bagian belakang sepeda motor yang dikendarai WA (45) yang sedang membawa NU (39). Tidak hanya satu motor, truk juga menabrak sepeda motor beroda tiga yang dibawa SA (36).

Sebuah dump truck yang diduga mengalami rem blong menabrak dua sepeda motor di Kota Bekasi, Jawa Barat. Tiga orang terluka akibat insiden tersebut. (dok Istimewa)Sebuah dump truck yang diduga mengalami rem blong menabrak dua sepeda motor di Kota Bekasi, Jawa Barat. Tiga orang terluka akibat insiden tersebut. (Foto: dok. Istimewa)

"Selanjutnya kendaraan truk tetap melaju ke depan sehingga membentur kembali kendaraan sepeda motor Honda roda tiga," sambungnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun ketiga orang yang menumpangi sepeda motor mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Karya Medika.

Sepeda motor yang dikendarai WA rusak berat hingga masuk ke bawah truk.

"Akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor yang terlibat mengalami luka-luka berikut penumpang kendaraan sepeda motor mengalami luka-luka dan kendaraan yang terlibat rusak," tuturnya.

(jbr/jbr)