Wagub DKI Beri Lampu Hijau Reuni 212 Dilakukan di JIS

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 13:55 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Karin/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berbicara terkait beberapa kegiatan yang dapat digelar di Jakarta International Stadium (JIS). Salah satu agenda yang diberi lampu hijau oleh Riza adalah reuni 212.

Hal ini disampaikan Riza saat menjawab pertanyaan terkait boleh tidaknya reuni 212 digelar di JIS. Riza mengatakan seluruh kegiatan yang tidak melanggar undang-undang diperbolehkan.

"Ya semua apa pun kegiatan yang dirasa baik, tidak melanggar aturan perundang-undangan, dibolehkan, apa saja yang tidak melanggar," ujar Riza di kantor Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Sebelumnya diketahui pernyataan Riza Patria terkait boleh tidaknya kegiatan politik dilakukan di JIS berubah-ubah. Awalnya Riza menyebut JIS tidak diperbolehkan untuk kepentingan politik.

Riza bicara peruntukan JIS saat ditanya soal serikat buruh yang hendak melakukan May Day Fiesta di JIS dan sempat mendapatkan penolakan Pemprov DKI Jakarta. Saat itu Riza mengatakan JIS hanya boleh digunakan untuk olahraga, kegiatan seni budaya, dan kepentingan agama.

"JIS itu digunakan bersama untuk olahraga kepentingan seni budaya, bahkan kepentingan agama. JIS tidak boleh digunakan untuk kepentingan politik," ujar Riza kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Riza kemudian kembali ditanya hal serupa pada Jumat (13/5) hari ini. Kini Riza mengatakan JIS bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat Jakarta termasuk kegiatan buruh, dengan syarat kegiatan positif dan sesuai undang-undang.

"JIS dibangun untuk kepentingan masyarakat Jakarta dan kebanggaan Indonesia untuk kepentingan olahraga dan seni budaya sosial keagamaan, dan termasuk kegiatan lainnya yang bermanfaat. Termasuk kegiatan buruh, silakan bila dimungkinkan waktunya, silakan, kita tidak melarang semua kegiatan yang positif yang baik dan benar sesuai peraturan perundang-undangan," ujar Riza Patria di kantor Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Riza lalu bicara soal kemungkinan penggunaan JIS pada masa kampanye Pemilu 2024. Namun Riza mengatakan pihaknya masih menunggu aturan yang akan dikeluarkan JakPro.

"Termasuk nanti kalau masa kampanye 2024 kan selama ini di stadion. Kalau dimungkinkan di JIS saya kira nanti, tapi nanti saya tunggu pengaturan dari JakPro," kata Riza.

Simak juga Video: Melihat Kembali Momen Menarik Saat JIS Dipakai Perdana untuk Salat Id

[Gambas:Video 20detik]




(dwia/tor)