Polri Observasi Kejiwaan Bocah Korban Penculikan di Jaksel, Ini Hasilnya

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 13:16 WIB
Tim Psikolog Polri mengecek kejiwaan korban penculikan
Foto: Tim Psikolog Polri mengecek kejiwaan korban penculikan (Khairul Ma'arif/detikcom)
Jakarta -

Tim Psikologi Mabes Polri observasi kondisi kejiwaan dari bocah korban penculikan inisial K di Jakarta Selatan. Hasil sementara yang didapat korban masih bisa berkomunikasi dengan baik.

"(Untuk hasil) saat ini bisa sehari dua hari lah kalau ini nanti kami sampaikan lah. Saat ini korban bisa diajak komunikasi karena kami juga melakukan wawancara tadi cukup bagus lah komunikasi yang kami lakukan termasuk data-data yang dituju identitas diri, temannya kayak gitu," perwakilan Biro Psikologi SSDM Polri Kompol Mujin Ridwan kepada wartawan di rumah korban, Jumat (13/5/2022).

Muji mengatakan pendampingan ini dilakukan untuk meringankan beban psikologis sehingga apa yang dirasakan tidak berkelanjutan. Dia pun memastikan pihaknya masih melakukan observasi lebih lanju terkait kondisi korban.

"Kami masih mengobservasi kondisi korban dan kami bisa melaksanakan pengambilan data. Hasil nanti akan kami olah bersama tim dan komunikasi terhadap pimpinan. Selanjutnya akan kami laporkan hasil itu pada user di sini. Mungkin demikian terkait dengan kondisi pemeriksaan tadi," ucapnya.

Mujib memastikan saat ini pihaknya belum dapat membeberkan hasil dari observasi lebih dalam terhadap korban. Hal ini dikarenakan baru pengambilan data awal terkait bagaimana kondisi korban.

"Jadi belum bisa disimpulkan kondisi saat ini. Observasi kami dari data akan kami kumpulkan sehingga kami bisa mengambil keputusan," tambahnya.

Lihat juga video 'Wanita Diduga Culik Anak di Sulut, Polisi: Pelaku Depresi':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya terkait penculikan 12 anak di halaman berikutnya.