Penculik 12 Anak di Bogor Cabuli 3 Korban, Diduga Punya Seks Menyimpang

Yogi Ernes, Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 11:08 WIB
Ilustrasi penculikan anak
Ilustrasi penculikan. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih mendalami motif tersangka penculikan 12 anak di Bogor, Jakarta, dan Tangerang Selatan, Rizal Afif (28). Dari hasil pemeriksaan sementara, polisi mengatakan ada tiga korban yang dicabuli oleh pelaku.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan mengatakan tersangka Rizal Afif mengaku sudah menculik 12 anak di wilayah Bogor, Jakarta, dan Tangerang Selatan.

"Jadi pengakuan tersangka itu dia beroperasi mulai dari kurun waktu mulai awal bulan Ramadan. Itu dia berhasil menculik 12 orang anak dengan menggunakan modus razia masker," kata Siswo dihubungi, Jumat (13/5).

Siswo mengatakan dugaan sementara tersangka menculik bocah-bocah untuk merampas ponsel korban.

"Sasarannya itu untuk mengambil HP-nya," imbuh Siswo.

Akan tetapi, hasil penyelidikan mengungkap adanya dugaan motif lain di balik aksi penculikan Rizal Afif. Tersangka Rizal Afif disebut mencabuli tiga korban di antaranya.

"Dari 12 itu, ada 3 anak yang mengalami pencabulan," ujar Siswo.


Diduga Punya Seks Menyimpang

Salah satu korban penculikan Rizal Afif adalah bocah K asal Jakarta Selatan. Dari keterangan korban K, polisi menduga kuat Rizal Afif menculik bocah-bocah untuk melakukan pencabulan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto menduga tersangka Rizal Afif memiliki kecenderungan penyimpangan seksual.

"Keterangan korban, dia sempat dipaksa melakukan sesuatu di luar batas normal. Ini kalau kami lihat modus dari pelaku ini ujung-ujungnya adalah penyimpangan seks yang dimiliki pelaku," kata Budhi, Kamis (12/5/2022).

Dugaan itu mendasari pengakuan bocah K. Bocah K mengaku dipaksa melakukan tindakan seksual oleh pelaku.

"Keterangan sementara yang kita dapatkan ada dugaan ini pelaku ini melampiaskan nafsu bejatnya kepada anak di bawah umur," terang Budhi.

Bocah K diculik pelaku pada Selasa (10/5) di Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Dia lalu dibawa oleh pelaku hingga ke daerah Cianjur, Jawa Barat.

Lihat juga video 'Pengakuan 4 Siswa SD di Pinrang Nyaris Jadi Korban Penculikan':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/fjp)