JPO Margonda Depok Belum Diperbaiki, Pemkot Masih Pilih Pihak Pelaksana

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

JPO Margonda Depok Belum Diperbaiki, Pemkot Masih Pilih Pihak Pelaksana

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 16:42 WIB
JPO Jl Margonda Raya Depok bolong. Rabu (9/2/2022).
Kondisi JPO di Jl Margonda Depok yang rusak (Dwi Rahmawati)
Depok -

Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jl Margonda, Kota Depok, belum diperbaiki. Pemerintah Kota Depok mengatakan masih dalam proses pemilihan pihak pelaksana.

"Dilihat dari RUP (Rencana Umum Pengadaan), proses pemilihan pelaksananya akan dimulai bulan ini. Jika hasilnya sudah terpilih, maka bulan depan akan dilaksanakan," papar Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Marbudiantono, saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (12/5/2022).

Marbudi mengakui ada keterlambatan proses pelaksanaan pemilihan pihak ketiga. "Kegiatan ini terjeda karena puasa dan Lebaran," ungkapnya.

Seperti diketahui, JPO dekat Margonda Residence (Mares) diberitakan rusak pada Februari 2022. Dinas Perhubungan Kota Depok menyebut sudah menyurvei JPO tersebut.

Dua bagian fiber atap JPO itu terlepas. Beberapa bagian tak menyatu sehingga kala hujan air bisa langsung membasahi JPO. Dua ruas atap ditutupi bahan fiber yang berbeda. Sisanya masih terlihat kokoh. Pejalan kaki ada yang tidak berani lewat JPO saat hujan.

Pengguna JPO Mengeluh

Salah seorang pejalan kaki, Kris, mengaku tak berani lewat JPO di dekat Apartemen Margonda Residence itu kala hujan. Selain bakal kebasahan, lantai JPO jadi licin.

"Takut aja ini jatuh licin, karena hujan atap kan rusak. (Kalau) anak muda masih berani lewat. Kalau orang tua agak ngeri kepeleset," paparnya saat ditemui detikcom di lokasi, Rabu (9/2).

JPO di Jalan Margonda, kata Kris, merupakan akses yang mempermudah dia ke tempat bekerja. Perempuan berusia 51 tahun ini berharap ada tindakan dari pemerintah kota.

"Kalau JPO di Margo kan agak kasar, ya jadi enak jalannya. Kalau ini kan licin. Kuat sih, tapi licin kalau hujan," ungkapnya.

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT