Atap JPO Margonda yang Bolong Bakal Diperbaiki Usai Lebaran

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Atap JPO Margonda yang Bolong Bakal Diperbaiki Usai Lebaran

Nahda Rizki Utami - detikNews
Selasa, 12 Apr 2022 15:22 WIB
JPO Jl Margonda Raya Depok bolong. Rabu (9/2/2022).
Atap JPO Margonda bolong. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Atap jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jl Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, tak kunjung diperbaiki. Dinas Perhubungan Kota Depok menyebut atap bolong JPO itu akan diperbaiki sekitar pertengahan Mei atau setelah Lebaran.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Marbudiantono mengatakan proses pengadaan barang dan jasa untuk perbaikan JPO diundur. JPO baru bisa diperbaiki sekitar pertengahan Mei.

"Ternyata dengan mundurnya SiRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) baru bulan Maret, mundur juga proses pengadaan barang dan jasanya. Insyaallah setelah Lebaran, sekitar Mei pertengahan," kata Marbudiantono saat dihubungi, Selasa (12/4/2022).

Sebelumnya, Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jl Margonda Raya, Depok, belum kunjung diperbaiki. Dinas Perhubungan Kota Depok menyebutkan atap bolong JPO itu akan diperbaiki, bisa bulan depan atau setelah Idul Fitri.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Marbudiantono mengatakan JPO akan segera diperbaiki. JPO akan diperbaiki setelah proses pengadaan barang dan jasa selesai.

"Segera. Setelah proses pengadaan barang dan jasa," kata Marbudiantono saat dihubungi, Rabu (16/3/2022).

Marbudiantono menyebutkan pelaksanaan perbaikan JPO akan dilakukan pada pertengahan April. Proses perbaikan JPO dikerjakan setelah dilakukannya proses pengadaan barang dan jasa.

"Insyaallah pertengahan bulan depan paling cepat mulai atau paling lambat setelah Lebaran," ujar Marbudiantono.

"Proses pengadaan penyedia dulu. Setelah itu baru proses pekerjaannya," tambahnya.

JPO Jl Margonda Raya Depok bolong. Rabu (9/2/2022).JPO Jl Margonda Raya Depok bolong, Rabu (9/2/2022). (Dwi Rahmawati/detikcom)

Seperti diketahui, jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jl Margonda Raya, Depok, tak kunjung diperbaiki. Dinas Perhubungan Kota Depok mengaku baru menyurvei JPO tersebut.

Dua bagian fiber atap JPO itu terlepas. Beberapa bagian tak menyatu sehingga kala hujan air bisa langsung membasahi JPO. Dua ruas atap ditutupi bahan fiber yang berbeda. Sisanya masih terlihat kokoh. Pejalan kaki ada yang tidak berani lewat JPO saat hujan.

(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT