Kubu Iqlima Kim Siap Buka-bukaan Lawan Hotman Paris soal Dugaan Pelecehan

Rizki Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 15:08 WIB
Iqlima Kim menyambangi Kementerian PPPA.
Iqlima Kim Bersama Pengacarnya (Ahsan/detikHOT)
Jakarta -

Mantan asisten pribadi pengacara Hotman Paris Hutapea, Iqlima Kim, mengaku mengalami pelecehan seksual dan diminta berpakaian seksi oleh Hotman Paris. Pihak Iqlima Kim mengatakan siap buka-bukaan soal masalah ini.

"Makanya saya berpikir, kalau kau Hotman mau buka-bukaan, tempatnya boleh kami tantang," kata kuasa hukum Iqlima Kim, Razman Arif Nasution, di Kementerian PPPA, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Razman mengaku siap buka-bukaan melawan Hotman Paris dengan beberapa syarat. Di antaranya, harus dihadiri Kementerian PPPA, ahli gestur, ahli bahasa, dan harus terdapat alat pendeteksi kebohongan.

"Tapi tidak ada pihak wartawan karena akan terpublis semua, kita tidak mau itu," terangnya.

Razman menyebut Hotman Paris membuat unggahan di Instagram yang berisi tantangan untuk buka-bukaan di depan Kementerian PPPA dan wartawan. Namun dia mengatakan tantangan tersebut ngawur.

"Ini ngomongnya ngawur, mana mungkin yang privat kita omongkan di depan media," ucapnya.

Sebelumnya, Hotman Paris Hutapea telah membantah melakukan pelecehan terhadap eks asisten pribadi bernama Iqlima Kim. Dalam bantahan terbarunya, Hotman Paris mengunggah apa yang disebutnya bukti dirinya dikirimi foto seksi oleh Iqlima Kim.

"Inilah bukti sempurna untuk membantah pengakuan dari Iqlima Kim bahwa dia korban pelecehan seksual yang menurut dia terjadi di bulan Februari 2022. Pengakuan tersebut baru dibuat Iqlima Kim di bulan April 2022 yang mengaku bahwa Februari 2022 dia korban pelecehan seksual," kata Hotman di akun Instagramnya, Minggu (1/5).

Iqlima Kim, menurut Hotman Paris, mengirimkan foto itu sebelum isu dugaan pelecehan seksual muncul. Foto seksi yang dikirim Iqlima Kim, kata Hotman, nyaris tanpa busana di bagian atas tubuh.

(haf/haf)