#detiktif

Polisi Akan Periksa Ortu-Pacar Wanita Jakbar yang Hilang Usai Bukber

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 13:03 WIB
Dini Nurdiani (26) tak pulang ke rumah sejak 26 April 2022. Dini terakhir kali mengaku ikut buka puasa bersama (Dok istimewa)
Dini Nurdiani (26) tak pulang ke rumah sejak 26 April 2022. Dini terakhir kali mengaku ikut buka puasa bersama. (Dok istimewa)
Jakarta -

Seorang wanita di Cengkareng, Jakarta Barat, bernama Dini Nurdiani (26) menghilang sejak 26 April 2022 usai mengaku pergi berangkat buka puasa bersama (bukber). Polisi kini tengah menyelidiki hilangnya Dini.

"Betul ada keluarganya melaporkan ke kita dan sedang kita lidik (selidiki), kita tindaklanjuti, dalam arti kita bakal lakukan pemeriksaan," kata Kanit Reskrim Cengkareng AKP Ali Barokah saat dihubungi, Kamis (12/5/2022).

Ali mengatakan sejauh ini baru dari pelapor yang telah diperiksa penyidik. Bukti petunjuk pun belum banyak dikantongi polisi.

Menurut Ali, hingga saat ini keluarga telah kehilangan kontak dengan Dini selepas korban pergi berangkat buka bersama. Polisi kini bakal mendalami kebenaran informasi tersebut.

"Ini lagi kita dalami nanti kita panggil dari beberapa keluarganya supaya kita bisa memastikan apakah ada masalah atau memang pergi tidak ada masalah," katanya.

Ali menambahkan, dalam waktu dekat, pihak keluarga inti akan diperiksa. Selain itu, teman-teman dekat korban akan dimintai keterangan.

"Pasti akan kita periksa nanti setelah ada petunjuk-petunjuk dia ada teman dekat atau hubungan nanti kita telusuri juga. Tapi dalam waktu dekat keluarga dulu bisa orang tua, kakaknya atau adiknya, kita mencari keterangan untuk meyakinkan dalam proses lidik ini," terang Ali.

Hilang 15 Hari Usai Izin Pergi Bukber

Kakak kandung Dini, Riyan (31), menceritakan kronologi awal adiknya hilang. Dini terakhir kali diketahui keberadaannya oleh pihak keluarga saat izin pamit untuk bekerja.

Dini bekerja di salah satu perusahaan di Semanggi, Jakarta Selatan. Namun, saat masuk waktu pulang, Dini bilang ke teman-temannya hendak ikut bukber.

"Ngomongnya sih dari berangkat dari Jakarta, begitu kerja tuh pas pulang kerja, Dini ngomong sama temannya, mau bukber, tapi nggak dikasih tahu bukber ke mana? Sama siapa? Nggak dikasih tahu," ujar Riyan ketika dihubungi detikcom, Rabu (11/5).

Pihak keluarga sudah mulai curiga ketika Dini tak kunjung pulang ke rumah. Kemudian, kata Riyan, pihak keluarga melapor ke Polsek Cengkareng.

Laporan Riyan teregister di LP/B/24/IV/2022/SPKT/POLSEK CENGKARENG/POLRES METRO JAKBAR/POLDA METRO JAYA.

Dini terakhir kali memakai seragam kantor berwarna biru telur asin, kerudung abu-abu, membawa tas berwarna biru. Ciri-ciri Dini, tinggi badan 170 cm, rambut panjang, dan kulit putih.

Tonton juga Video: Nahas, Warga Jembrana Hilang di Selat Bali Saat Mudik Naik Sampan

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/isa)