Berkat Andre Rosiade, Pedagang Pasar Raya Padang Dapat Ambulans

Atta Kharisma - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 11:21 WIB
Ketua APEPI Kota Padang Havid Dt Rangkayo Basa mengucapkan terima kasih atas bantuan ambulans yang digagas Andre untuk para pedagang di Pasar Raya.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade menunjukkan kepeduliannya terhadap rencana pembangunan kembali Fase VII Pasar Raya Padang. Salah satunya, dengan memberikan bantuan untuk pedagang dan keluarga pedagang pasar.

Ambulans hasil Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN tersebut diterima oleh para pedagang yang tergabung dalam Koperasi Serba Usaha Himpunan Pedagang Pasar Inpres (KSU-HIPPI) dan Komunitas Pedagang Pasar (KPP) di Jalan Pasar Raya Barat pada Rabu (11/5). Serah terima dilakukan secara langsung oleh Wakil Pimpinan BNI Wilayah II Didik Siswantono kepada Ketua KSU-HIPPI Toni Hendra.

"Meski ini diberikan kepada KSU-HIPPI, tapi akan kami pakai bersama-sama untuk pedagang Pasar Raya, atau KPP secara umum," ujar Toni dalam keterangan tertulis, Kamis (12/5/2022).

Sementara itu, Ketua APEPI Kota Padang Havid Dt Rangkayo Basa mengucapkan terima kasih atas bantuan ambulans yang digagas Andre untuk para pedagang di Pasar Raya.

"Alhamdulillah, berkat Andre Rosiade, telah dapat sebuah ambulans. Yang diserahkan kepada KS HIPPI. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kami dan juga KPP. Ini sangat membantu, jika ada keluarga baik pedagang atau KPP yang keluarganya sakit atau meninggal bisa memanfaatkan ambulans ini," tuturnya.

Anggota DPRD Padang Budi Syahrial menjelaskan ambulans tersebut didapatkan setelah pengurus koperasi mengajukan proposal kepada Andre yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar. Bekerja sama dengan BNI, Andre akhirnya bisa merealisasikan bantuan tersebut untuk para pedagang di Pasar Raya.

"Alhamdulillah, akhirnya ambulans ini sampai. Karena itu, politik itu sangat penting. Jadi harus memilih orang yang tepat yang telah berbuat. Bahkan, pak Andre Rosiade juga membantu dibangun kembalinya Fase VII Pasar Raya. Insya Allah Oktober 2022 sudah mulai dirobohkan dan pedagang dipindahkan sementara," ungkapnya.

Khusus untuk bantuan ambulans ini, Budi juga memuji Andre yang mau menyalurkan aspirasi pedagang pasar di pusat.

"Itulah gunanya kita punya wakil rakyat yang mau bekerja untuk masyarakat. Sehingga akhirnya BNI memberikan ambulans dan kami bisa mempergunakan untuk kepentingan masyarakat pasar. Pak Andre Rosiade, maju terus, kita akan dukung dari Pasar Raya Padang," ucapnya.

Di sisi lain, Didik berharap bantuan ambulans ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pedagang pasar.

"Kami harap, mobil ambulans ini bisa dipakai dengan baik oleh para pedagang, agar bisa menunjang atau menambah fasilitas kesehatan," tuturnya.

Dihubungi secara terpisah, Andre menyatakan siap terus membantu pedagang atau organisasi pedagang Pasar Raya Padang. Bahkan, ia juga membantu banyak pedagang pasar lainnya di Kota Padang dan luar Kota Padang.

"Alhamdulillah, semoga ambulans ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pedagang dan keluarga pedagang," pungkasnya.

(akn/ega)