Gandi Kabur, Mempelai Wanita di Magetan Tanggung Utang Resepsi Rp 50 Juta

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 11:06 WIB
Ranting yang ditinggal calon suami di hari pernikahannya di Magetan
Ranting yang ditinggal calon suami di hari pernikahannya di Magetan. (Sugeng Harianto/detikJatim)
Magetan -

Kaburnya mempelai pria, Gandi Alfian, dari resepsi pernikahan di Magetan, Jawa Timur, membuat mempelai wanita, Ranting, menanggung utang biaya resepsi sebesar Rp 50 juta. Sebab, resepsi tetap digelar meski tak jadi menikah.

"Gimana ya, semua utang untuk keperluan resepsi kemarin," ujar Ranting kepada detikJatim di rumahnya, seperti dilansir detikJatim, Kamis (12/5/2022).

Ranting mengatakan biaya resepsi pernikahan dari persewaan tenda, dekorasi, hingga keperluan konsumsi senilai total Rp 50 juta. Dari total Rp 50 juta tersebut, baru terbayar Rp 3 juta.

"Semua total sekitar Rp 50 juta, baru terbayar Rp 3 juta," kata Ranting.

Dengan raut wajah yang sedih, ditemani ibunya, Retno Dumilah, di sampingnya, Ranting mengaku sebagian uang untuk keperluan resepsi pernikahan tersebut dipinjamnya dari saudara. "Pinjam ke saudara belum terbayar," paparnya.

Ranting bercerita, sesuai kesepakatan dengan mempelai pria, biaya resepsi pernikahan seharusnya ditanggung bersama. "Kesepakatan biaya resepsi ditanggung bersama kemarin, tapi ada kejadian ini membuat semua menangis yang seharusnya bahagia," tuturnya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak video 'Pilu Wanita Magetan Menikah Tanpa Mempelai Pria':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)