Jelang Dilantik Jadi Pj Gubernur Banten, Al Muktabar Temui Abuya Muhtadi

Aris Rivaldo - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 00:24 WIB
Al Muktabar bertemu Abuya Muhtadi
Foto: Al Muktabar bertemu Abuya Muhtadi (Dok istimewa)
Pandeglang - Sekda Banten Al Muktabar yang disebut-sebut akan dilantik besok menjadi penjabat (Pj) Gubernur Banten bertemu dengan ulama kharismatik Abuya Muhtadi Pandeglang. Pertemuan itu dilakukan bersama politisi PDIP Asep Rakhmatullah.

Asep merupakan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten saat ini yang pernah menjabat sebagai ketua DPD PDIP Banten sekaligus mantan ketua DPRD Banten. Selain Asep, Al Muktabar didampingi pengusaha Wahyudin Djahidi yang juga mantan caleg.

Dalam video yang diterima detikcom, Abuya Muhtadi mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Muktabar atas kedatangannya. Abuya juga menyampaikan doa supaya sukses dalam melaksanakan tugas PJ gubernur.

"Malu kalau tidak sukses. Sekian himbauan dari saya. Awas saya akan tuntut datang ke rumah," kata Abuya dalam video yang diterima detikcom, Rabu (11/5/2022).

Asisten pribadi Abuya Muhtadi, Nazaruddin membenarkan pertemuan Al Muktabar didampingi politisi PDIP Asep Rahmatullah. Dalam kesempatan itu menurutnya murni silaturahmi.

"Murni silaturahmi dan dukungan terhadap Pj gubernur Banten," katanya.

"Intinya Abuya mendukung Pj Gubernur Banten tidak ada polemik-polemik di bawah kita dukung ke depannya untuk kemajuan Banten" kata Nazaruddin menambahkan.

Al Muktabar Bakal Dilantik Jadi Pj Gubernur Banten

Pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten rencananya akan dilakukan pada Kamis (12/5) besok di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pemprov Banten menyebut bahwa Penjabat Gubernur akan diemban oleh Al Muktabar, yang saat ini jadi Sekretaris Daerah (Sekda).

"Insyaallah Pak Sekda (Al Muktabar)," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemprov Banten Gunawan Rusminto kepada detikcom, Rabu (11/5). (maa/maa)