Ada Orang yang Perlu Ditolong? Ini Caranya Bantu Mereka

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 17:51 WIB
Parkinson and Alzheimer female senior elderly patient with caregiver in hospice care. Doctor hand with stethoscope check up older woman people. Old aging person seeing medical physician in hospital.
Ilustrasi / Foto: Getty Images/iStockphoto/Pornpak Khunatorn
Jakarta -

Tak semua orang memiliki keberuntungan yang sama menjalani hidup nyaman. Hampir di setiap tempat, masih dijumpai orang-orang yang membutuhkan pertolongan, baik karena kehidupan susah payah demi sesuap nasi atau mereka yang sakit namun tak bisa mengakses layanan kesehatan lantaran biaya yang tak sedikit.

Lain lagi di sejumlah daerah, keinginan untuk menuntut ilmu terhalang karena keadaan. Baik karena kondisi sekolah yang sudah tak layak dengan bangunan-bangunan hampir runtuh, atau sulitnya akses ke tempat pengetahuan disiarkan demi masa depan cerah di masa depan.

Di tengah kondisi kehidupan yang serba terbatas, hati kecil orang-orang ini memupuk secercah harapan kelak mereka bisa menjalani hidup lebih baik. Sebagai orang yang jauh lebih beruntung, tak elok jika kita hanya membiarkan harapan itu redup. Padahal ada rezeki lebih di tangan dan ribuan kesempatan berbuat baik terluka lebar.

Tak hanya nominal rupiah, Berbuat baik juga membuka keran-keran kebaikan lebih luas. Jika kamu tergerak untuk membantu namun masih bingung harus memulai dari mana, berbuatbaik.id dan pasangmata.detik.com bisa jadi jalannya.

berbuatbaik.id dan pasangmata.detik.com membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kamu yang hendak memberikan kontribusi untuk orang-orang yang membutuhkan, seperti mereka yang mengalami keterbatasan ekonomi hingga kesulitan akses kesehatan padahal sedang sakit parah. Kamu juga dapat turut berkontribusi memberikan informasi terkait sekolah dan fasilitas umum yang rusak, para korban bencana alam hingga mereka yang hidupnya kesusahan.

Klik di sini sekarang. Sampaikan informasi perihal mereka dengan ringkas dan jelas.

Tim berbuatbaik.id akan melakukan penilaian internal hingga akhirnya akan menentukan apakah mereka bisa masuk dalam daftar penerima donasi di berbuatbaik.id. Penerima donasi akan menerima 100 persen bantuan tanpa potongan.

Tunggu apalagi, segera kirim kontribusi ke pasangmata.detikcom untuk kebaikan yang lebih luas. Ayo berbuat baik sekarang juga!.

(izt/izt)