Kondisi Terkini Kanit Resmob Polda Jambi yang Ditombak Begal

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 17:46 WIB
AKP Silaen saat dijenguk Direskrimum Polda Jambi Kombes Kaswandi Irwan.
AKP Johan Silaen Saat Dijenguk Direskrimum Polda Jambi (Ferdi Almunanda/detikcom)
Jakarta - Kanit Resmbob Polda Jambi AKP Johan Silaen kini dirawat di rumah sakit setelah ditombak pelaku begal. Polisi mengungkapkan kondisinya terkini.

Dilansir detikSumut, AKP Johan saat ini sudah dipindahkan ke RS Bhayangkara Polda Jambi untuk pemulihan. Sebelumnya, AKP Johan dirawat di RSUD Raden Mataher.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak rumah sakit yang sudah merespons cepat sehingga nyawa dari kanit saya akhirnya bisa diselamatkan. Sekarang kanit saya kondisi sudah membaik dan dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara," kata Direskrimum Polda Jambi Kombes Kaswandi Irwan kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Kaswandi mengatakan kondisi bagian perut yang ditusuk oleh pelaku begal kini sudah dibersihkan dan ditangani pihak RS Bhayangkara Polda Jambi. Kondisi AKP Johan Silaen saat ini membaik dan sudah sadar.

"Kondisinya kini sudah mulai sadar, sudah bisa diajak bicara juga. Apalagi kan luka tombaknya itu juga sempat ditangkis pakai tangannya kan jadi tidak sampai dalam tombakan pelaku itu," ujar Kaswandi.

Diketahui, peristiwa penombakan terjadi pada Selasa (10/5), sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, polisi mengetahui keberadaan pelaku yang merupakan DPO atas kasus curat dan curas di 11 TKP di wilayah Jambi.

Simak berita lengkapnya di sini (zap/idh)