Anies Keliling Eropa, PKS Harap Ada Kerja Sama untuk Kemajuan Jakarta

ADVERTISEMENT

Anies Keliling Eropa, PKS Harap Ada Kerja Sama untuk Kemajuan Jakarta

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 16:43 WIB
Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampung Susun Bayam dekat JIS, 7 Mei 2022. (Fakri Fadlurrohman/detikcom)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Fakhri Fadlurrohman/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa negara di Eropa. PKS menyatakan mendukung rencana Anies pergi ke Eropa dalam rencana membahas transportasi hingga smart city.

"Jika benar dan hal tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan kerja dan jalin kerja sama dengan pihak lain untuk kemajuan Jakarta. Saya kira perlu diberikan dukungan," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani, Rabu (11/5/2022).

Dia berharap kepergian Anies ke Eropa menghasilkan kerja sama untuk Jakarta dengan negara lain. Dia mendukung kegiatan tersebut demi kemajuan Jakarta.

"Kepergian Pak Anies pastinya memiliki tujuan dan bekaitan dengan tugas kerjanya sebagai gubernur, untuk memajukan Kota Jakarta. Karenanya perlu dijalin kerja sama dengan berbagai pihak termasuk juga kota dan negara lain," ucapnya.

Anies Keliling Eropa

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjalani kunker ke beberapa negara di Eropa per Selasa (10/5). Dalam kunker kali ini, Anies akan menindaklanjuti kerja sama di bidang transportasi.

"Rencana besok malam memang mau ada agenda ke Eropa, ke beberapa negara di antaranya London, Jerman, Paris dalam rangka pertama menindaklanjuti kerja sama transportasi, termasuk pembiayaan MRT, tapi juga transportasi lainnya," kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Senin (9/5).

Tidak hanya itu, Anies juga akan memenuhi undangan komunitas dari ketiga negara tersebut. Selain transportasi, masalah mobilitas akan menjadi salah satu hal yang dibahas Anies.

"Kedua memenuhi undangan dari komunitas di sana terkait mobilitas dan transportasi. Yang ketiga juga terkait dengan sisters city, smart city, dan sebagainya," ujar Riza.

Anies disebut akan berada di Eropa selama 8 hari. Kepergian ini dalam rangka memenuhi undangan yang diberikan kepada Anies beserta jajaran.

(ain/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT