Anies Bakal Keliling Eropa, Bahas Transportasi hingga Smart City

Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 21:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tiara-detikcom)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tiara/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjalani kunjungan kerja (kunker) ke beberapa negara di Eropa besok, Selasa (10/5/2022). Dalam kunker kali ini, Anies akan menindaklanjuti kerja sama di bidang transportasi.

Beberapa negara di Eropa yang rencananya akan dikunjungi di antaranya Inggris, Jerman, dan Prancis. Di sana, Anies akan membahas pembiayaan transportasi MRT.

"Rencana besok malam memang mau ada agenda ke Eropa, ke beberapa negara di antaranya London, Jerman, Paris dalam rangka pertama menindaklanjuti kerja sama transportasi, termasuk pembiayaan MRT, tapi juga transportasi lainnya," kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Senin (9/5).

Tidak hanya itu, Anies juga akan memenuhi undangan komunitas dari ketiga negara tersebut. Selain transportasi, masalah mobilitas akan menjadi salah satu hal yang dibahas Anies.

"Kedua memenuhi undangan dari komunitas di sana terkait mobilitas dan transportasi. Yang ketiga juga terkait dengan sisters city, smart city, dan sebagainya," ujar Riza.

Lebih lanjut, Riza menuturkan Anies akan berada di Eropa selama delapan hari. Kepergian ini dalam rangka memenuhi undangan yang diberikan kepada Anies beserta jajaran.

"Rencananya 8 hari. Iya itu ada undangan. Jadi memang kepergian beliau, Pak Anies dan jajaran ada undangan," tutur Riza. (dwia/aik)