Heboh Siwi Widi: Tuduhan 'Gundik' hingga Duit TPPU buat Perawatan di Korea

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 13:16 WIB
Pramugari Siwi polisikan akun @digeeembok (Jefrie/detikcom)
Eks pramugari Siwi Widi (Jefrie/detikcom)
Jakarta -

Sosok Siwi Widi Purwanti kini diperbincangkan lagi karena mengaku memakai uang Rp 647 juta dari anak mantan pegawai pajak Wawan Ridwan, M Farsha Kautsar, untuk perawatan di Korea. Siwi Widi sebelumnya sempat menjadi buah bibir juga karena tudingan 'gundik'.

Siwi Widi mulanya dikenal sebagai pramugari maskapai Garuda Indonesia. Selain menjadi pramugari, saat itu ia dikenal sebagai selebgram.

Namanya mendadak viral lantaran dituding sebagai simpanan salah satu petinggi Garuda. Tudingan itu dilontarkan oleh akun Twitter @digeeembok yang menyebut Siwi sebagai 'gundik' dari Heri Akhyar.

Siwi merasa dicemarkan nama baiknya oleh akun tersebut. Didampingi pengacaranya, Elza Syarief, ia pun melaporkan akun @digeeembok ke polisi.

Laporan polisi tersebut tertanggal 28 Desember 2019 dengan nomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Siwi Widi saat itu menyatakan semua cuitan di akun digeeembok yang terkait dirinya tidaklah benar. Dia mengatakan cuitan-cuitan tersebut sangat merugikan keluarganya.

"Jadi semua pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar dan saya merasa benar-benar harga diri saya dicoreng dan privasi saya untuk berada di pekerjaan saya seorang pramugari merasa saya tidak nyaman dan keberadaan pemberitaan itu pastinya sangat merugikan diri saya, keluarga saya, dan lingkungan saya," ungkap Siwi.

Selain terkait kasus ini, Siwi Widi sempat jadi perbincangan karena diprotes oleh seorang wanita bernama Heyna Jimenez di Instagram lantaran memposting foto suaminya. Siwi mengaku foto itu diambil pada 2018 dan ia menyebut itu kesalahpahaman.

Siwi Cabut Laporan

Kasus ini pun terus bergulir. Polisi bahkan telah memeriksa sejumlah saksi terkait laporan Siwi Sidi itu, termasuk memeriksa Siwi Sidi sendiri sebagai pelapor.

Total sebanyak 7 saksi sudah diperiksa polisi, termasuk Siwi sebagai pelapor kasus 'Gundik'. Dari saksi-saksi yang diperiksa, polisi juga mencari tahu terkait sosok Siwi. Polisi menyatakan Siwi Sidi hanya pegawai kontrak.

Namun akhirnya Siwi Sidi mencabut laporan terhadap akun @digeeembok.

"Memang benar, sejak 10 Juli lalu yang bersangkutan sudah mencabut laporan dan sudah diterima," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (31/8/2020).

Namun Yusri tidak menjelaskan lebih lanjut soal alasan Siwi Sidi mencabut laporannya.

"Jelas pasti dia cabut dengan satu alasan," katanya.

Simak juga Video: Terima Rp 647 Juta, Siwi Widi Ungkap Anak Eks Pegawai Pajak Caper Dengannya

[Gambas:Video 20detik]