Siap-siap Warga Bekasi! Street Race Bakal Digelar di Meikarta Mei 2022

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 23 Apr 2022 07:13 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Puromo Yogo menjajal lintasan street race BSD, Pagedangan, Tangerang
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Puromo Yogo menjajal lintasan street race BSD, Pagedangan, Tangerang (Khairul Ma'arif/detikcom)
Jakarta -

Program street race telah kembali di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Polisi menyebut program itu bakal diperluas dengan digelar di lokasi lainnya.

"Bulan depan kemungkinan di Meikarta (Bekasi)," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2022).

Sambodo belum memerinci soal teknis pelaksanaan street race di Meikarta bulan depan. Namun, dia menyebut pihaknya ajang itu akan digelar dengan konsep yang sama yaitu drag race.

"Nanti bakal drag race di Meikarta," ujar Sambodo.

Menurut Sambodo, street race di BSD, Tangerang Selatan, hari ini berjalan lancar. Ajang itu akan digelar hingga hari Minggu (24/4).

Ratusan pembalap telah terdaftar selama ajang street race di BSD tiga hari ke depan.

"Pembalap yang sudah terdaftar sesuai kuota itu sudah hampir 680 lebih. Karena kuotanya kan hari prtama 300, hari kedua 300, hari ketiga hari Minggu itu 100 untuk pembalap," tutur Sambodo.

Wakil Ketua Umum IMI Mobilitas, Rifat Sungkar, sebelumnya mengatakan di pergelaran street race hari pertama BSD ini ada 300 pembalap. Menurutnya, jumlah tersebut dibagi dalam beberapa kelas.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: