Viral Bocah 11 Tahun di Bogor Hilang Dibawa Pria Tak Dikenal Saat Olahraga

Muchamad Sholihin - detikNews
Selasa, 10 Mei 2022 18:43 WIB
Ilustrasi Orang Hilang
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Bogor -

Seorang anak laki-laki berusia 11 tahun tidak kembali sejak tiga hari lalu setelah dibawa pria tidak dikenal saat tengah berolahraga di sebuah perumahan di Bogor, Jawa Barat. Bocah bernama Fahri Farluhutan Nasution ini dibawa pelaku dengan dalih melanggar prokes.

Orang tua korban, Zakaria, mengatakan, anak bungsunya itu hilang dibawa orang tidak dikenal pada Minggu (8/5/2022) pagi.

"Iya benar, Fahri anak saya, belum pulang sampai sekarang," kata Zakaria dihubungi detikcom, Selasa (10/5).

Saat kejadian, Fahri dan 6 rekannya tengah berolahraga pagi di dalam area Perumahan T. "Jadi hari minggu jam 8 pagi, tiga hari lalu, anak saya dan teman-temannya memang biasa olahraga di situ, dari rumah jam berangkat 5.30, olahraga di perumahan T," kata Zakaria mengawali ceritanya.

"Sekitar jam 8 ada seorang laki-laki, menegur mereka karena tidak memakai masker, melanggar prokes gitu lah. Jadi saat itu anak saya kan datang 4 orang, kemudian kenalan sama 2 anak di situ, jadi di situ ada 7 orang, anak-anak juga," sambungnya.

Pria tak dikenal itu, kata Zakaria, sempat mengancam kalau Fahri dan teman-temannya akan dipenjara karena tidak memakai masker.

"Jadi setelah ngobrol-ngobrol mereka juga diancam 'kamu melanggar protokol kesehatan, nanti kamu di penjara. Mau diantar ke kantor polisi, nanti orang tua kamu datang menjemput' begitulah kira-kira," kata Zakaria mengulang cerita rekan-rekan Fahri.

Pria tidak dikenal itu, kata Zakaria, kemudian membawa Fahri dan 3 rekannya ke Jalan Raya Kemang. Namun kemudian pria itu hanya membawa Fahri ke arah kawasan Parung, Bogor, menggunakan motor dan meninggalkan 3 rekannya di Jalan Raya Kemang.

"Jadi anak saya (Fahri) sama 3 temannya dibawa ke Jalan Raya Kemang, awalnya bilang mau dibawa ke kantor polisi, tapi yang 3 teman anak saya itu diturunin di sekitaran tukang es kelapa di Kemang. Terus anak saya dibawa pakai motor ke arah Parung," kata Zakaria.

"Sampai sekarang belum ada kabar apa-apa, belum pulang ke rumah anak saya," tambah Zakaria.

Peristiwa hilangnya siswa kelas V SD ini viral di media sosial (medsos). Banyak akun medsos yang memposting peristiwa hilangnya Fahri.

"Dicari anak hilang bernama Fahri. Tidak pulang ke rumah sejak dari dua hari lalu tanggal 8 Mei. Saat itu Fahri sedang lari pagi bersama teman-temannya, hilang dibawa oleh orang yang mengaku sebagai anggota kepolisian. Mohon bantu retweet ya," tulis akun @taeviictori di media sosial Twitter, seperti dilihat detikcom, Selasa (10/5).

Postingan itu kini telah di-retweet 1.102 akun dan di-love 1.204 kali.

Simak juga 'Kronologi Dua TNI Gagalkan Aksi Begal di Kebayoran Baru':

[Gambas:Video 20detik]




(isa/isa)