3 Remaja Hendak Tawuran Ditangkap di Jakpus, Hasil Tes Urine Positif Ganja

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Selasa, 10 Mei 2022 18:17 WIB
Ilustrasi tangan diborgol
Ilustrasi Penangkapan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Tiga remaja ditangkap polisi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus), saat hendak menuju lokasi tawuran dan langsung dibawa ke polsek setempat untuk diperiksa. Hasil pemeriksaan, tiga remaja tersebut positif mengkonsumsi ganja.

"Hasil cek urine yang kami lakukan, positif ganja. Tiga-tiganya positif ganja. Saat ini masih kita amankan ketiganya," kata Kapolsek Cempaka Putih Kompol Ade Rosa Bustari kepada wartawan, Selasa (10/5/2022).

Polisi menyebut 3 remaja ini kelahiran sekitar 2005. Ketiganya ditangkap saat hendak dalam perjalanan menuju lokasi tawuran di kawasan Johar Baru.

"Rencananya mereka tawuran di Johar Baru. Pelaku yang ditangkap ini anak-anak di Senen. Jadi mereka bukan (ditangkap lagi) tawuran, tapi lagi melintas," ucap Kompol Ade.

Lebih jauh Kompol Ade memaparkan rombongan 3 remaja tersebut, yang terdiri atas 9 motor, sempat berpapasan dengan Tim Presisi saat melintas di Cempaka Putih. Mereka pun langsung dikejar oleh Tim Presisi.

"Kemudian dikejar sama tim presisi. Dapatkah 1 sepeda motor yang ditumpangi 3 orang ini yang diamankan. Sementara 9 motor lainnya kabur," ujar Ade.

Lebih jauh Kompol Ade menuturkan salah seorang remaja yang ditangkap punya masalah dengan anak di kawasan Johan Baru. Remaja yang ditangkap meminta bantuan temannya yang berada di kawasan Jakarta Utara.

"Jadi mereka bukan tawuran, tapi lagi melintas. Jadi yang punya persoalan, hasil interogasi yang saya lakukan, yang ketangkap ini punya masalah, ngajakin ribut anak Johar baru," ungkap Kompol Ade.

"Kemudian, karena dia tidak punya teman untuk diajak tawuran melawan anak Johar Baru, dia undang teman-temannya anak Jakarta Utara," imbuhnya.

Dari tangan 3 remaja tersebut polisi menemukan beberapa barang bukti, yakni 2 senjata tajam jenis celurit. Satu unit motor yang digunakan 3 remaja itu juga ikut disita.

Simak juga 'Polisi Ungkap Peran 9 Tersangka Pembegalan TNI di Jaksel':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)