ADVERTISEMENT

Gagal Beraksi, Maling Motor di Duren Sawit Jaktim Jadi Bulan-bulanan Warga

Wildan Noviansyah - detikNews
Selasa, 10 Mei 2022 14:09 WIB
Ilustrasi Pencurian Moto
Ilustrasi pencurian motor (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video yang menunjukkan seorang pria yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor tengah diamuk massa viral di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi di Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim).

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria setengah telanjang menjadi bulan-bulanan warga yang yang sedang kesal. Tampak pula seorang petugas kepolisian melepaskan tembakan peringatan untuk meredam amuk warga.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Martson Marbun membenarkan terkait kejadian tersebut. Martson mengatakan percobaan pencurian itu terjadi pada Senin (9/5/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Sepeda motor korban kala itu sedang rusak. Melihat ada kesempatan, pelaku kemudian mencoba mencuri sepeda motor korban.

"Awalnya pelaku nggak tahu motor ini sedang diperbaiki di TKP, kuncinya ada tergantung, pelaku datang lihat motor. Dibawa kabur langsung sama dia," kata Martson saat dihubungi, Selasa (10/5/2022).

Aksi pelaku itu ternyata disadari oleh korban dan warga di sekitar lokasi. Pelaku kemudian mencoba melarikan diri tapi tidak berhasil. Akhirnya pelaku menjadi sasaran kemarahan warga.

Martson mengatakan pelaku bukan merupakan warga sekitar, melainkan warga Cakung, Jakarta Timur, yang tengah berada di TKP.

Melihat pelaku tengah diamuk massa, anggota kepolisian yang tengah berpatroli di TKP kemudian mencoba melerai hal tersebut. Martson mengatakan saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Duren Sawit.

"Anggota kita pas ada di sekitar. Langsung diamankan," pungkasnya.

(rak/rak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT