Kisah Maling di Klaten, Gagal Bawa Curian Malah Tinggalkan KTP dan SIM

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 12:34 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi Pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pencuri yang gagal melakukan aksinya di sebuah warung di jalan Srowot-Wedi, Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, menjadi sorotan. Hal ini lantaran maling tersebut justru meninggalkan KTP dan SIM-nya di lokasi.

Dilansir detikJateng, Minggu (8/5/2022), aksi kocak itu setelah diunggah di grup Facebook ISK Info Seputar Klaten. "Maling jl wedi srowot, udah d amankan kapolsek jogonalan, barang bukti motor, linggis ktp SIM ATM buku tabungan," tulis akun Bagus, seperti dikutip detikJateng.

Postingan tersebut menyertakan satu unit foto sepeda motor. Tampak sepeda motor tersebut joknya terbuka dan terlihat ada sebatang linggis kecil yang biasa digunakan untuk mencongkel.

"Kejadiannya di Warung Sate Sapi Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Sabtu (7/5) malam. Sekira pukul 23.30 WIB saat saksi Marsono sedang bekerja sebagai penjaga malam di warung mendengar suara berisik dari dapur," papar Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah.

Disebutkan, saat kejadian, terdapat saksi yang curiga dan mengecek sumber suara berisik. Teriakan saksi membuat pelaku melompat jendela warung dan lari meninggalkan sepeda motornya di lokasi.

"Seseorang itu didekati dan ditanya keperluannya. Saat ditanya, orang tersebut malah lari meninggalkan sepeda motor matiknya di lokasi," imbuh Abdillah.

Simak berita selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Terekam CCTV! Aksi Anak-anak Bobol Bengkel Bubut di Cianjur

[Gambas:Video 20detik]




(dwia/dhn)