8 Pelaku Begal 2 Prajurit TNI di Kebayoran Jaksel Ditangkap!

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 10 Mei 2022 12:38 WIB
TNI mengamankan begal Kebayoran Baru, Jaksel. (Sumber: situs web TNI AD)
TNI mengamankan begal Kebayoran Baru, Jaksel. (Sumber: situs web TNI AD)
Jakarta -

Polisi menangkap delapan begal dua prajurit TNI, Prada Junior Noval Ibrahim dan Prada Ardian Sapta Savela, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel). Total, ada 9 begal yang sudah ditangkap polisi.

"Iya betul. Delapan orang (ditangkap) Senin," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dihubungi, Selasa (10/5/2022).

Ridwan menyebut pihaknya menangkap 8 pelaku dalam kurun 24 jam setelah kedua korban membuat laporan. Polisi akan menjelaskan secara detail terkait kasus pembegalan tersebut pada siang ini.

"Iya (sudah ditangkap semua) 9. Dalam waktu 24 jam diamankan. Dalam proses, nanti dirilis," ujar Ridwan.

Kronologi Kejadian

Seperti diketahui, anggota TNI AD, Prada Junior Noval Ibrahim dan Prada Ardian Sapta Savela, menggagalkan aksi begal yang menimpa keduanya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi mengungkap kronologi kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan kronologi aksi begal yang terjadi pada Sabtu (7/5/2022), sekitar pukul 05.00 WIB di Jl Bumi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya di depan SMPN 29 Jakarta.

"Benar, pada Sabtu, 7 Mei pukul 05.00 pagi hari, telah terjadi pembegalan terhadap pengendara roda dua yang kebetulan adalah anggota TNI. Kemudian dicoba dihentikan 4 motor begal," jelas Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/5).

Para pelaku saat itu menyuruh kedua anggota TNI tersebut berhenti. Kemudian, kedua anggota TNI itu menepi, salah satu pelaku berteriak 'Berhenti, kita begal, nih'.

"Korban kemudian melakukan perlawanan. Akibat perlawanan ini membuat keempat pelaku mencoba lari, kemudian dilakukan pengejaran oleh korban," imbuhnya.

Dalam pengejaran itu, salah satu anggota TNI tersebut menendang salah satu motor pelaku. Akibatnya, pelaku terjatuh dari motor.

"Kemudian, akibat terjatuh, salah satu pelaku diamankan. Salah satu pelaku atas nama Muhammad Rizki ini berhasil diamankan dan sudah ditangani Polsek Kebayoran Baru," ungkapnya.

Tonton juga Video: Kronologi Dua TNI Gagalkan Aksi Begal di Kebayoran Baru

[Gambas:Video 20detik]



(rak/jbr)