2.359 Pegawai Pemkot Depok Dites Antigen Usai Libur Lebaran, 19 Positif COVID

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 10 Mei 2022 10:33 WIB
Pemkot Depok adakan swab antigen untuk seluruh pegawai
Foto: Dwi Rahmawati/detikcom
Depok -

Sebanyak 2.359 pegawai di lingkungan Pemerintahan Kota Depok menjalani tes swab antigen pada hari pertama kerja usai libur Idul Fitri 1443 Hijriah. Hasilnya, 19 orang positif COVID-19.

"Hari pertama masuk kerja, 2.359 ASN dan non-ASN wajib menjalani swab antigen COVID-19. Di antara jumlah tersebut, 19 orang menunjukkan hasil positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Mary Liziawati, dikutip dari situs Pemerintah Kota Depok, Selasa (10/5/2022).

Adapun, dari 19 orang tersebut, 13 di antaranya terdeteksi saat menjalani tes usap antigen di Balai Kota. Sedangkan 6 orang lainnya diketahui dari hal swab antigen di luar lingkungan Pemkot Depok.

"Untuk perangkat daerah di luar Balai Kota, mereka menjalani pemeriksaan di Puskesmas setempat dan sejumlah tempat yang telah ditentukan," ujar Mary.

Pegawai yang hasil antigennya positif langsung dilakukan isolasi mandiri. Pemkot Depok juga langsung melakukan tracing kepada keluarga dan orang dekat yang terlibat kontak erat.

Sebelumnya, Pemkot Depok mengadakan swab antigen kepada seluruh pegawainya di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2022. Pantauan di Balai Kota Depok, Senin (9/5), terlihat antrean mengular di halaman gedung pelayanan pajak bumi bangunan (PBB). Pegawai menunggu nomor antrean untuk dipanggil kemudian menjalani tes swab antigen.

Diketahui ada 3 lokasi pelayanan swab antigen ini, yakni Ruang Teratai untuk pejabat eselon 2 dan 3, parkir VIP Selatan untuk eselon 4 hingga pelaksanaan, dan halaman PBB yang diperuntukkan bagi pekerja non-ASN.

(idn/idn)