Satpol PP Tertibkan Bangunan Liar Pedagang di Sunter Agung Jakut

Wildan Noviansyah - detikNews
Selasa, 10 Mei 2022 09:57 WIB
Satpol PP tertibkan bangunan liar di Sunter Jakut
Satpol PP tertibkan bangunan liar di Sunter Jakut (dok. Istimewa)
Jakarta -

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Sunter Jaya menggelar penertiban bangunan liar di Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara. Bangunan tersebut ditertibkan lantaran akan digunakan sebagai lapak berjualan pedagang kaki lima (PKL).

"Peruntukannya masih belum diketahui. Yang jelas lokasi ini harus tetap steril (bersih). Indikasinya akan digunakan sebagai lapak pedagang," kata Kepala Satpol PP Kelurahan Sunter Agung Agan Suganda dalam keterangannya, Selasa (10/5/2022).

Agan mengatakan bangunan yang ditertibkan berukuran cukup besar. Kata dia, penertiban dilakukan untuk meminimalkan kejadian serupa, yakni pendirian bangunan liar kembali terjadi.

"Dalam patroli rutin yang biasa kami lakukan pasca liburan Idul fitri, kami menemukan bangunan liar semipermanen yang lumayan cukup besar," kata dia.

"Jika ini dibiarkan saja, kami takut menyebar ke tempat lain," sambungnya.

Sebagai informasi, penertiban bangunan liar ini dilakukan selain oleh petugas Satpol PP Kelurahan Sunter Agung juga bekerja sama dengan petugas Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara dan petugas Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok.

(dek/dek)