Resmikan Banten International Stadium, Gubernur Wahidin Singgung JIS

ADVERTISEMENT

Resmikan Banten International Stadium, Gubernur Wahidin Singgung JIS

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 22:13 WIB
Peresmian BIS oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy (Foto: Bahtiar Rifai/Detikcom).
Peresmian BIS oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy (Bahtiar Rifai/detikcom)
Serang -

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, jika Jakarta memiliki Jakarta Internasional Stadium (JIS), di Banten harus ada Banten International Stadium (BIS). Hal ini disampaikan Wahidin saat meresmikan BIS di kawasan sport center, Kota Serang.

"Kalau di Jakarta ada JIS, kita harus ada BIS. Kita hadir dalam rangka meresmikan stadion yang kita beri nama Banten International Stadium," kata Wahidin dalam sambutan peresmian BIS, Senin (9/5/2022).

Kalau di negara-negara maju memiliki lapangan bertaraf internasional, Banten ia sebut juga harus punya. Lapangan yang dibangun dengan anggaran hampir Rp 1 triliun ini harus jadi ikon untuk pertandingan-pertandingan nasional dan international.

"Kita bangun untuk hadir di tengah warga Banten yang rindu lapangan internasional, tempat sepak bola memadai bagi yang rindu bahwa kita punya ikon," ujarnya.

Lapangan ini ia sebut harus jadi kebanggaan masyarakat. Tapi, ia meminta semua elemen warga merawat agar tidak kumuh.

"Masyarakat ikut serta merawat memelihara, menjaga agar dikenal sebagai masyarakat beradab. Bukan masyarakat yang jorok, bukan masyarakat yang sembarangan," tambahnya

Terakhir, pembangunan stadion ini ia harapkan membawa kemanfaatan bagi warga Banten. Stadion ini terbuka bagi siapa pun, termasuk untuk pertandingan-pertandingan sepak bola.

"Mudah-mudahan membawa kemaslahatan bagi masyarakat Banten dan kita berbagi kebahagiaan, saya buka dan terbuka untuk siapa saja bermain sepak bola di tempat ini," pungkasnya.

(bri/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT