ADVERTISEMENT

Pemerintah: PPKM Akan Terus Diberlakukan!

Tim detikcom - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 14:59 WIB
Inmendagri No 16 Tahun 2022 Jawa Bali, Ini Isi Lengkapnya
Ilustrasi terkait dengan PPKM (Denny/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah menegaskan kebijakan PPKM masih terus diberlakukan. Kebijakan PPKM itu selalu diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

"Pemerintah juga menegaskan hingga hari ini masih akan terus memberlakukan PPKM Jawa-Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan dan juga mengikuti hasil evaluasi secara reguler yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden," ucap Menko Marves Luhut B Pandjaitan dalam konferensi pers yang digelar langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/5/2022).

Luhut menyampaikan itu ditemani Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menkes Budi Gunadi Sadikin. Untuk kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia, Luhut menyebut semuanya terkendali.

"Hari ini kondisi dan situasi pandemi COVID-19 dalam kondisi yang yang begitu baik, dilihat secara nasional sudah 25 hari berturut-turut kasus harian kita berada di bawah 1.000 kasus," ujar Luhut.

PPKM sendiri merupakan kependekan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Kebijakan ini awalnya diberlakukan sejak 11 Januari 2021 dan sempat mengalami perubahan nama menjadi PPKM Mikro hingga PPKM dengan level.

Kebijakan ini berlaku di Jawa-Bali dengan penanggung jawab Luhut. Sedangkan untuk luar Jawa-Bali menjadi urusan Airlangga.

Simak Video: Pemerintah Tegaskan PPKM Jawa-Bali Belum Berakhir!

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT