Ridwan Kamil Kaji Pola Baru ASN Pemprov Jabar: WFH Permanen!

Tim detikcom - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 14:46 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Istimewa/Humas Jabar)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Pemprov Jawa Barat (Jabar) sedang mengkaji kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk beberapa bidang. Kajian soal WFH permanen ini merupakan implementasi dari adaptasi kebiasaan hidup baru atau pola baru.

Dilansir detikJabar, Pemprov Jabar menerapkan WFH dengan kapasitas 50 persen dari total pegawai yang ada. Hal ini merujuk pada aturan yang ada di pemerintah pusat.

"Saat ini sebagian kita izinkan WFH. Itu juga untuk masa depan (WFH) sedang dikaji, bisa permanen WFH, dan ada juga yang harus tatap muka," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil setelah meninjau pelayanan di RS Hasan Sadikin Bandung, Senin (9/5/2022).

Ridwan Kamil alias Kang Emil mengaku tengah mengkaji kebijakan WFH permanen untuk pegawai di lingkungan Pemprov Jabar. Pemprov tengah mengklasifikasi sejumlah bidang yang bisa menerapkan WFH.

"Ini akan kita jadikan pola baru. Contohnya, kita tidak usah bertemu kalau rapat menggunakan Zoom sudah beres, nanti akan diklasifikasikan," kata Kang Emil.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengaku dalam waktu dekat mengevaluasi tentang penerapan WFH. "Kira-kira jabatan mana saja yang memang dimungkinkan, ya gitu untuk bekerja dari mana saja (WFH). Jadi bukan hanya dari rumah," kata Setiawan.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Tak Ada WFH, ASN Ciamis Masuk 100 Persen Usai Libur Lebaran

[Gambas:Video 20detik]




(idh/tor)