ADVERTISEMENT

Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games Vietnam

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 09:26 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia untuk SEA Games Vietnam. Ada 776 orang yang diberangkatkan ke SEA Games Vietnam.

Acara pelepasan tim Indonesia untuk SEA Games Vietnam itu disiarkan secara langsung lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/5/2022). Hadir sejumlah menteri di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Mensesneg Pratikno, Menpora Zainudin Amali dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Hari ini segera akan kita lepas kontingen SEA Games ke-31 ke Vietnam. Saya ingin kontingen yang sekarang yang tadi disampaikan oleh Menpora lebih ramping tetapi kita semuanya masyarakat Indonesia ingin kontingen ini meraih prestasi yang setinggi-tingginya, meraih medali yang sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama negara kita, bangsa kita Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi kemudian membeberkan peringkat Indonesia di SEA Games sebelumnya. Jokowi berharap pada SEA Games kali ini Indonesia dapat merangkak ke peringkat atas.

"Saya ingat di SEA Games-SEA Games sebelumnya, di Singapura 2015 kita berada di peringkat ke-5. Kemudian di Malaysia kita juga masih berada di peringkat ke 5 dan di 2019 kemarin di Filipina kita masuk di peringkat ke-4. Kali ini kita semua ingin agar sea games ke-31 di Vietnam kita bisa masuk ke ranking yang ke-3 yang ke-2 atau yang ke-1," ujar Jokowi disambut tepuk tangan.

"Memang bukan hal yang mudah tetapi saya dengar bahwa seleksi telah dilakukan dengan baik dan kita harapkan prestasi itu betul-betul bisa menetas," sambung Jokowi.

Setelah menyampaikan sambutan, Jokowi menyapa para peserta yang hadir. Jokowi didampingi oleh sejumlah menteri memberikan semangat kepada para atlet.

Simak juga video 'Kunjungi Pura Tirta Empul, Jokowi Dorong Semua Pihak Jaga Aset Bangsa':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT