Satpol PP Cek Baliho Anies Mejeng di Tangsel: Dicopot Kalau Melanggar

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 06:15 WIB
Spanduk ucapan selamat Idul Fitri yang dihiasi wajah Gubernur Jakarta Anies Baswedan terlihat di salah satu jalan kawasan Tangerang Selatan. Ini penampakannya.
Baliho Anies mejeng di Tangsel (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Baliho dengan foto Gubernur Anies Baswedan mejeng di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Satpol PP akan mengecek latar belakang dipasangnya baliho tersebut ke Dinas terkait.

"Setiap ada laporan tentu kita berkoordinasi dengan dinas terkait. Ada izinnya nggak, bayar pajak nggak, lalu sifatnya apa, layanan masyarakat kah memang yang harus berbayar kah jadi harus ke dinas terkait," kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel, Muksin saat dihubungi, Minggu (8/5/2022).

Muksin menuturkan apabila baliho diketahui melanggar aturan akan dicopot. Dia menyebut akan menanyakan perihal baliho tersebut ke perpajakan.

"Kalau misalnya melanggar ya pasti ditertibkan dicopot. (Nanti mau ditanya) ke PPSP sama Pajak," tuturnya.

Muksin menyampaikan ada baliho yang tidak berbayar namun sifatnya adalah info layanan masyarakat. Untuk lebih detail, Muksin mengatakan PPSP yang lebih tahu.

"(Baliho tidak bayar pajak) saya pernah dengar sih, yang info layanan masyarakat. Saya nggak paham ya pastinya ke PPSP," imbuhnya.

Seperti diketahui, Baliho berlatar putih itu mejeng di Jl Ir Juanda Ciputat, Tangsel. Dalam baliho tersebut, Anies nampak berkalungkan sorban dan memakai peci berwarna hitam.

Lihat juga video 'Muncul Baliho Elite PPP 'Anies For Presiden 2024' di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dhn)