ADVERTISEMENT

Baliho Ucapan Idul Fitri Anies Mejeng di Tangsel, Begini Respons Gerindra

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 21:31 WIB
Spanduk ucapan selamat Idul Fitri yang dihiasi wajah Gubernur Jakarta Anies Baswedan terlihat di salah satu jalan kawasan Tangerang Selatan. Ini penampakannya.
Foto: Baliho Anies Baswedan mejeng di Tangsel (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Baliho bergambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mejeng di salah satu sudut Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Baliho tersebut bertuliskan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Baliho berlatar putih itu mejeng di Jl Ir Juanda Ciputat, Tangsel. Dalam baliho tersebut, Anies nampak berkalungkan sorban dan memakai peci berwarna hitam.

Sekjen DPC Gerindra Tangsel Yudi Budi Wibowo mengaku tidak tahu akan kehadiran baliho tersebut. Yudi tegas mengatakan Gerindra Tangsel tak terlibat dengan baliho bergambar Anies.

"Gerindra Tangsel tidak tahu, dan tidak terlibat berkaitan dengan beredarnya spanduk dan baliho yang dimaksud," kata Yudi saat dihubungi detikcom, Minggu (8/5/2022).

Yudi mengungkapkan Gerindra Tangsel tegak lurus dengan hasil rakercab untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Menurutnya, pengusungan tersebut sesuai dengan hasil rakercab pada awal tahun 2022.

"Kami konsisten sesuai hasil rakercab. Kami mendukung Pak Prabowo mencalonkan diri kembali pemilu 2024," ujarnya.

Yudi menegaskan pihaknya tidak paham maksud dan tujuan dari adanya baliho tersebut. Dia enggan berspekulasi lebih jauh terkait baliho tersebut.

"Saya tidak paham maksud dan tujuan terkait baliho tersebut. Tetapi di momentum Idul Fitri saat ini banyak sekali baliho dan ucapan dari tokoh lokal dan nasional beredar," jelasnya.

(dek/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT