One Way Berakhir, Lalin Tol Jakarta-Cikampek Normal

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 04:30 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Tangkapan layar)
Jakarta -

Rekayasa lalu lintas (lalin) one way di tol dari Semarang hingga Jakarta selama arus balik Lebaran 2022 sudah berakhir. Lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek berjalan normal.

"Dilaporkan dari Km 28 Tol Jakarta-Cikampek pada hari Senin tanggal 9 Mei 2022 pukul 0 3.40 WIB. Dilaporkan pada saat ini seluruh rekayasa lalu lintas baik one way maupun contraflow telah diakhiri. Dan lalu lintas berjalan normal dari Jakarta ke Cikampek dan Cikampek ke Jakarta," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan video yang dikirim ke wartawan, Senin (9/5/2022).

Sambodo menyebut pengamanan arus mudik hingga balik Lebaran 2022 berjalan dengan lancar. Sambodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam arus mudik dan balik.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak dan juga dari masyarakat, sehingga pengamanan arus mudik dan arus balik ini bisa berjalan dengan lancar dan baik," imbuhnya.

One Way dari Semarang hingga Jakarta Berakhir

Korlantas Polri sebelumnya mengakhiri rekayasa lalu lintas one way dalam arus balik mudik lebaran 2022. Kebijakan tersebut mulai berlaku penuh mulai pukul 02.30 WIB.

Kabagops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi meminta jajaran Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Barat, hingga Polda Metro Jaya bersiap-siap.

Instruksi tersebut agar dilakukan penormalan rekayasa lalu lintas dari arah tol Kalikangkung KM 414 Semarang sampai tol Jakarta-Cikampek dan sebaliknya.

Lihat video 'Rekaman Arus Balik Lebaran 2022 di Sejumlah Wilayah Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: