Tol Japek Ramai Lancar Malam Ini, Kepadatan di Rest Area Arah Jakarta

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 01:25 WIB
Kemacetan terlihat di Km 54 Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat. Kepadatan terjadi imbas meningkatnya volume kendaraan di puncak arus balik lebaran 2022.
Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Arus balik di Tol Cikampek arah Jakarta ramai lancar hingga malam ini. Kepadatan terjadi di pertemuan arus tol dan rest area menuju Jakarta.

"Arah ke Jakarta lalu lintas dari sekitar Cikampek Utama saat ini masih terpantau relatif ramai lancar informasi sampai sekitaran Karawang Timur. Nanti ada kepadatan pertemuan Karawang Timur," kata petugas call center Jasa Marga Ahmad saat dihubungi, Senin (9/5/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kepadatan terjadi di rest area Km 52 arah Jakarta. Setelahnya, Tol Cikampek arah Jakarta kembali ramai lancar.

"Sampai dengan di sekitaran rest area Km 52 karena diberlakukan sistem buka tutup di rest area tersebut. Selanjutnya ramai lancar untuk ke arah Jakarta," ujar Ahmad.

Rekayasa lalin contraflow dua lajur dari Km 72 sampai dengan Km 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta masih diberlakukan.

"Informasi hanya contraflow saja di ruas Tol Cikampek-nya," ucapnya.

Sementara itu, arah sebaliknya di Tol Jakarta-Cikampek lancar. Tidak ada kepadatan kendaraan yang mengarah ke timur.

"Untuk kondisi lalu lintas saat ini di ruas Tol Jakarta mengarah ke Cikampek dari sekitaran Cawang-Halim kondisinya masih terpantau lancar ke Cikarang. Kemudian dari Cikarang sampai ke arah Tol Cikampek-Cikopo juga kondisinya masih lancar," imbihnya.