Update Arus Balik: Lalin Arah Jakarta di Km 42 Tol Japek Lancar

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 22:28 WIB
Arus balik Lebaran 2022 masih berlangsung hingga Minggu (8/5/2022) malam. Kondisi lalu lintas (lalin) kendaraan yang mengarah ke Jakarta terpantau lancar di Tol Cikampek.
Tol Cikampek lancar Minggu (8/5/2022). (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Arus balik Lebaran 2022 masih berlangsung hingga malam ini. Kondisi lalu lintas (lalin) kendaraan yang mengarah ke Jakarta malam ini terpantau lancar di Tol Cikampek.

Pantauan detikcom di Km 42 Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (8/5/2022), sekitar pukul 22.00 WIB, tidak ada lagi kebijakan one way di ruas jalan. One way malam ini dipindahkan di Km 72.

Di Km 42 tidak ada kepadatan lalu lintas kendaraan yang terjadi. Kendaraan yang mengarah ke Jakarta bisa melintas dengan kecepatan tinggi.

Hal serupa terjadi di jalur yang mengarah ke Cikampek. Kendaraan bisa melintas dengan leluasa malam ini.

Namun, di jalur yang mengarah ke Cikampek itu, polisi menerapkan kebijakan contraflow. Kebijakan itu dilakukan dari Km 72 Tol Cipali hingga Km 28 Tol Jakarta-Cikampek.

Di jalur contraflow itu pun lagi-lagi tidak terpantau kepadatan lalu lintas. Kendaraan bisa melintas dengan lancar.

One Way dari Km 428 ke Km 72

One way arus balik dari Tol Semarang hingga Tol Cikampek arah Jakarta diperpendek. One way diberlakukan dari Km 428 Tol Semarang hingga Km 72 Tol Cikampek arah Jakarta.

"Atas dikresi kepolisian, Jasa Marga mendukung pemberlakuan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk Ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek Arah Jakarta," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Tody Satria, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/5).

"Saat ini rekayasa lalu lintas one way dimulai dari Km 428 Jalan Tol Semarang ABC s.d Km 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek," imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: